Home / Medan / Wartawan Unit DPRD Medan Sepakat Kompak

Wartawan Unit DPRD Medan Sepakat Kompak

Wartawan unit DPRD Medan diabadikan usai rapat penyusunan kepengurusan sekaligus pembentukan panitia sosialisasi dan perkenalan, Kamis (7/1).(Foto:LintasMedan/ist)

Wartawan unit DPRD Medan diabadikan usai rapat penyusunan kepengurusan sekaligus pembentukan panitia sosialisasi dan perkenalan, Kamis (7/1).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 7/1 (LintasMedan) – Sejumlah wartawan yang bertugas di DPRD Medan diketuai Satriadi Tanjung sepakat memperkokoh semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas jurnalistik di lembaga legislatif itu.

“Kalau pers kompak, maka kita akan mampu menyajikan berita-berita seputar lembaga legislatif tersebut secara obyektif dengan mengedepankan prinsip yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat,” kata Satriadi pada rapat pembentukan kepengurusan Kordinator wartawan unit DPRD Medan, di ruang wartawan, Kamis.

Setelah memilih kordinator, Satriadi Tanjung (Star Berita.com) rapat yang dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, online dan elektronik itu juga mempercayakan Irvan Sugito (Harian Medan Bisnis) sebagai Sekretaris dan Nur Fatimah (Harian Orbit) sebagai Bendahara.

Satriadi mengakui, kelompok wartawan yang tergabung dalam kordinasi unit DPRD Medan vakum sejak Mei 2015, karena kurang solid di antara sesama insan pers yang bertugas meliput berbagai kegiatan di lembaga legislatif itu.

“Kedepan kita akan menyusun program kerja dan sosialisasi ke DPRD Medan. Namun yang terpenting terus perkokoh semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas jurnalistik tanpa membeda-bedakan latar belakang perusahaan media maupun suku dan agama,” ujarnya.

Peserta rapat juga membentuk kepanitiaan perkenalan pengurus Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
Ditunjuk sebagai ketua panitia Andika Tanjung (Sumut Pos), Sekretaris, M Rizki (Waspada Online) dan Bendahara Irma Yuni (LintasMedan.Com).

Rapat tersebut turut dihadiri beberapa wartawan senior di antaranya Erwan Ilyas dan Marzili, termasuk mantan kordinator wartawan unit DPRD Medan Rifki Warisan.

“Saya berharap acara sosialisasi dan perkenalan dilakukan secara sederhana saja. Intinya kita memperkenalkan kalau kepengurusan Kordinator sudah terbentuk,” kata Rifki Warisan yang ditunjuk sebagai Pembina Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top