Home / Headline / 3 Jam Berdiri 15 Kepala Daerah Sempoyongan

3 Jam Berdiri 15 Kepala Daerah Sempoyongan

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 15 Kepala Daerah se Sumut di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/2).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 17/2 (LintasMedan) – Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 15 kepala daerah di Sumut berlangsung hampir tiga jam di pendopo Lapangan Merdeka Medan, Rabu.

Upacara dimulai pukul 9.30 hingga berakhir tengah hari dan lamanya prosesi pelantikan itu membuat sebagian pejabat terlihat sempoyongan, bahkan ada yang nyaris terjatuh hingga dipapah usai acara berlangsung.

Pantauan wartawan di lokasi, Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumut Jimmy Pasaribu juga langsung terduduk dan diberi minum usai membacakan petikan lengkap surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri dan nama-nama yang akan dilantik. Peluh juga bercucuran di wajahnya.

Pasalnya, selama hampir tiga jam tersebut Jimmy berdiri dan terus membaca tanpa jeda.

“Tolong ambilkan saya minum,” katanya kepada stafnya.

Sedangkan 15 kepala daerah yang awalnya berbaris tertib, akhirnya terlihat kasak-kusuk, karena kelelahan berdiri.

“Mungkin memang harus seperti itu aturannya ya…? mesti dibaca satu persatu sampai berjam-jam,” kata salah satu pejabat di lokasi.

Selanjutnya Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi atas nama Mendagri melantik 15 kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada serentak Sumut 9 Desember lalu.

Dalam amanahnya Erry mengatakan kepala daerah yang sudah dilantik menjadi bupati/walikota harus menyesuaikan visi dan misi daerah dengan visi presiden dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

“Presiden berpesan bahwa Pemilukada telah melahirkan pemimpin pilihan rakyat yang harus bekerja keras untuk mencapai kesejahteraan rakyat di daerahnya,” katanya.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala daerah dimeriahkan artis ibu kota diantaranya Yuni Shara, Vicky Shu dan Ermy Kulit.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top