Home / Sports / Bonus Ratusan Juta Menanti Atlet Asahan

Bonus Ratusan Juta Menanti Atlet Asahan

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu memotivasi atlet usai mengukuhkan kontingen daerah ini menuju PON XIX/2016, Jumat (19/2) di Aula Kantor Gubernur.(Foto:LintasMedan/ist)

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu memotivasi atlet usai mengukuhkan kontingen daerah ini menuju PON XIX/2016, Jumat (19/2) di Aula Martabe Kantor Gubernur.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan) – KONI Kabupaten Asahan mengirimkan 15 atletnya untuk memperkuat kontingen Sumut menuju PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe mengaku yakin para atlet binaannya akan mampu bersaing dan mempersembahkan medali di ajang even nasional tersebut.

“Kita yakin para atlet akan mampu berkontribusi membawa dan mengaharumkan nama Sumut,” kata Nehe di sela-sela pengukuhan kontingen Sumut menuju PON Jawa Barat, di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jumat.

KONI Kabupaten Asahan, kata dia juga telah menyediakan bonus ratusan juta rupiah guna memotivasi semangat atlet.

Untuk peraih emas KONI setempat akan mengalokasikan bonus atlet sebesar Rp150 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp50 juta. Termasuk untuk atlet cabang beregu.

“Sebagaimana PON lalu, pemerintah kabupaten Asahan melalui KONI juga memberikan bonus serupa bagi atlet peraih medali,” ujarnya.

Sementara 15 atlet Asahan yang dikirim menuju PON XIX Jawa Barat adalah dari cabang drumband, karate, pencak silat, sepakbola, bola voli dan bulu tangkis.

Menurutnya kontribusi atlet cabang sepakbola yang akan memperkuat tim Sumut di ajang PON nanti juga cukup besar. “Untuk cabang sepakbola Asahan mengirim empat atlet memperkuat tim Sumut,” ujarnya.(LMC-02)

Pada pengukuhan kontingen Sumut yang dilakukan oleh Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi itu, KONI Asahan juga langsung mengumumkan segera memberikan uang saku Rp10 juta untuk atlet yang lolos PON.(LMC-02 )

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top