Home / Headline / Nezar Djoeli : Perbanyak Anjing Pelacak di Bandara Kuala Namu

Nezar Djoeli : Perbanyak Anjing Pelacak di Bandara Kuala Namu

Ilustrasi -Anjing Pelacak

Ilustrasi -Anjing Pelacak

Medan, 2/2 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara Nezar Djoeli menyarankan PT Angkasa Pura II agar memperbanyak jumlah anjing pelacak untuk memperketat pengamanan di Bandara Kuala Namun, Kabupaten Deli Serdang.

“Perbanyak anjing pelacak di situ (Bandara Kuala Namu),” katanya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran pimpinan PT Angkasa Pura cabang Bandara Kuala Namu, di Medan, Selasa.

Ia menegaskan hal itu terkait dengan banyaknya keluhan penumpang yang merasa terganggu dan kurang nyaman dengan sistem pelayanan dan prosedur pengamanan saat hendak berangkat dari Bandara Kuala Namu.

Apabila jumlah anjing pelacak diperbanyak, Politisi Nasdem ini berasumsi proses pemeriksaan terhadap penumpang yang dilakukan oleh petugas sekuriti di bandara itu akan lebih efisien baik dari sisi biaya dan waktu.

Namun dia tidak menyebutkan secara rinci berapa ekor jumlah anjing pelacak diberdayakan di bandara terbesar di luar Pulau Jawa itu.

Dikatakannya pihak Angkasa Pura II dalam hal menata sistem dan prosedur pemeriksaan terhadap penumpang terkesan kurang profesional sehingga kerap menimbulkan antrian panjang dan memicu rasa kesal penumpang.

“Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika pihak Angkasa Pura II mampu menata sistem pengelolaan bandara Kuala Namu secara profesional,” tuturnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top