Home / Sports / NPC Sumut Seleksi Atlet Hadapi Peparnas 2016

NPC Sumut Seleksi Atlet Hadapi Peparnas 2016

 Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Sumatera Utara Zulkifli didampingi Wakil Ketua Sujamrat Amro foto bersama pengurus dan pelatih cabang olahraga. (Foto: LintasMedan/ist)


Ketua  National Paralympic Comitte (NPC) Sumatera Utara Zulkifli  (delapan kiri), didampingi Wakil Ketua Sujamrat Amro (lima kanan)  bersama pengurus dan pelatih usai menggelar rapat persiapan menghadapi Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Peparnas) 2016, di Medan, Sabtu (13/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/2 (LintasMedan) – Pengurus National Paralympic Comitte (NPC) Sumatera Utara siap melakukan seleksi atlet sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat.

“Kami saat ini fokus mencari atlet terbaik untuk memperkuat kontingen Sumut di Peparnas nanti,” kata Ketua NPC Sumut Zulkifli, usai rapat dengan pelatih cabang olahraga, di Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan, seleksi tersebut terbuka bagi seluruh atlet difabel dari panti maupun Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Bagi yang ingin ikut seleksi, bisa mendaftarkan diri ke sekretariat NPC Sumut Jalan Stadion Teladan. Bahkan, sebelum seleksi, atlet bisa ikut latihan bersama di sekretariat kita,” ucap dia.

Sumut dalam Peparnas 2016 merencanakan mengikuti enam cabang olah raga, yaitu atletik, renang, tenis meja, catur, goal ball dan angkat berat.

Zulkifli menambahkan, NPC Sumut selain menyiapkan atlet menghadapi Peparnas, juga akan menggelar rapat kerja (Raker) pada April.

“Dalam raker tersebut, kami akan menyusun program kerja dan persiapan pelantikan pengurus NPC kabupaten/kota di Sumut,” tuturnya.

Saat ini, katanya, di Sumut baru terbentuk 10 kepengurusan NPC kabupaten/kota.

“Sebelum akhir 2016, diharapkan sudah terbentuk lagi kepengurusan NPC di 24 kabupaten/kota, sehingga program dan kegiatan NPC di seluruh kabupaten dan kota di Sumut berjalan pesat,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top