Home / Politik / PDI-P Bertekad Menangkan Pilkada Simalungun

PDI-P Bertekad Menangkan Pilkada Simalungun

 Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ketiga kiri) bersama Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih (kedua kiri), berfoto dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tumpak Siregar dan Irwansyah Damanik (kedua dan ketiga kanan) yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Simalungun. (Foto: lintasMedan/ist)


Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ketiga kiri) bersama Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih (kedua kiri), berfoto dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati  Simalungun Tumpak Siregar (kedua kanan) dan Irwansyah Damanik (kanan), di Pematang Siantar, baru-baru. (Foto: lintasMedan/ist)

Pematang Siantar, 6/2 (LintasMedan) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membidik kemenangan di pemilihan kepala daerah Kabupaten Simalungun, pada 10 Februari 2016.

“Daerah ini adalah lumbung pangan, penghasil hortikultura, sangat penting,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulis, Sabtu.

Selain itu, lanjutnya, Simalunun dianggap sangat strategis karena dikenal sebagai lumbung pangan dan potensial sebagai daerah wisata.

Karena itu, calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI-P Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik berjanji akan memprioritaskan program pertanian dan pangan di Simalungun.

Para petani akan dimudahkan memperoleh modal bertani dan kesejahteraan dan pendidikan keluarga petani serta buruh perkebunan juga akan diperhatikan.

Hasto juga menekankan bahwa Simalungun harus berperan penting dalam pengembangan kawasan Danau Toba.

Pihaknya berharap masyarakat Simalungun dapat memilih calon pemimpinnya dengan tepat dan tidak terjebak dalam politik uang.

Berkembangnya Danau Toba diyakini akan mengenjot perekonomian Simalungun.

Di luar itu, Danau Toba telah ditetapkan sebagai objek wisata prioritas yang akan dikembangkan pemerintah pusat menjadi destinasi wisata internasional.

“Simalungun harus bisa mengambil keuntungan terbesar dari berkembangnya Danau Toba,” ucap Hasto.

Simalungun merupakan salah satu daerah yang tertunda melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Pilkada Simalungun diikuti oleh calon Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik, Evra Sassky Damanik-Sugito, Nuriaty Damanik-Posma Simarmata, JR Saragih-Amran Sinaga, dan Lindung Gurning-Soleh Saragih. (LMC-06/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top