Home / Kesehatan / RS Royal Prima Diharap Hempang Berobat Keluar Negeri

RS Royal Prima Diharap Hempang Berobat Keluar Negeri

Rumah Sakit Royal Prima (Foto:LintasMedan/ist)

Rumah Sakit Royal Prima (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 17/2 (LintasMedan) – Rumah Sakit (RS) Royal Prima di usianya yang ke dua tahun harus mampu terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami berharap RS Royal Prima terus memberikan pelayanan terbaiknya serta mampu turut menghempang minat masyarakat Medan untuk berobat keluar negeri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Jauhari, pada perayaan HUT ke-2 rumah sakit yang terletak di Jalan Ayahanda Medan itu, Rabu.

Acara HUT ke-2 RS Royal Prima.(Foto:LintasMedan/Ist)

Menurutnya, kualitas rumah sakit sangat ditentukan oleh penilaian masyarakat. “Jika banyak keluhan dari pasien maupun keluarga pasien, tentu masyarakat tidak bisa memberikan penilaian baik terhadap rumah sakit tersebut.

Dia menyampaikan bahwa terkadang banyak rumah sakit yang hanya mengumbar promosi di awal beroperasi, namun setelah berjalan pelayanan berubah dan jauh dari harapan.

Namun, kata Jauhari pihaknya bangga mendengar pengakuan beberapa pasien yang pernah dirawat di RS Royal Prima, karena para petugasnya telah memberikan pelayanan yang baik khususnya bagi pasien peserta BPJS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut melalui Kasi Sarana dan Alkes Bambang Suprayetno mengatakan, RS Royal Prima telah sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan tentang Peraturan Rumah Sakit.

Rumah sakit tersebut juga terus meningkatkan pelayanan dan telah menjadi provider BPJS baru-baru ini.

“Padahal tidak mudah untuk menjadi provider,”kata Bambang Suprayetno.

Acara HUT RS Royal Prima juga turut dihadiri Komisaris Utama PT Royal Prima dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Direktur Utama Dr Tommy Leonard SH MKn, Direktur RS Rpyal Prima Dr Deli Theo Sp PK MARS, Danramil 01/MB Kapten Inf AM Marpaung dan undangan lain.

Direktur Utama PT Royal Prima Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, hingga saat ini rumah sakit tersebut telah memperlihatkan pelayanan dan mutu ditandai banyaknya pasien yang datang dari Jakarta serta luar negeri.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top