Home / Politik / Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Romo Disambut Warga Bangun Purba

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Romo Disambut Warga Bangun Purba

Anggota DPR Raden Muhammad Syafii (Romo) (tengah, didampingi Tosim Gurning Ketua Rumah Aspirasi Romo Centre saat memberi keterangan, Sabtu (20/2).(Foto:LintasMedan/ist)

Anggota DPR Raden Muhammad Syafii (Romo) (tengah, didampingi Tosim Gurning Ketua Rumah Aspirasi Romo Centre saat memberi keterangan, Sabtu (20/2).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 21/2 (LintasMedan) – Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Raden Muhammad Syafii, akrab disapa Romo mendapat sambutan hangat ratusan warga saat berkunjung ke Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini.

Warga yang terdiri dari beragam etnis dengan penuh akrab melakukan pemotongan lembu untuk kemudian disantap bersama-sama.

“Sangat menarik situasi itu. Warga yang hadir juga cukup banyak mencapai 200 an orang,” kata Tosim Gurning, Ketua Rumah Aspirasi “Romo Centre” di Jalan Bungan Baldu II No 25 Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, kemarin.

Kedatangan Romo ke wilayah itu menurut Tosim dalam rangka menyosilisasikan empat pilar kebangsaan, yang digelar di Aula Madrasah Alwasliyah Bangun Purba.

Hadir diantaranya Kapolsek Bangun Purba Akp Albertson, pihak Muspika dan tokoh masyarakat yakni H Idris Sinaga.

Selain melakukan sosialisasi, sebagaimana menjadi tugas anggota DPR, Romo juga menampung sejumlah aspirasi dari warga di antaranya adanya wacana pemekaran Kecamatan Bangun Purba.

Masyarakat juga meminta agar Romo memfasilitasi warga dengan pihak PTPN supaya memberikan sebagaian lahan di kawasan daerah aliran sungai untuk penghijauan, sehingga bisa mengatasi terjadinya abrasi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top