Home / Medan / Unimed Apresiasi Mahasiswa Ukir Prestasi Internasional

Unimed Apresiasi Mahasiswa Ukir Prestasi Internasional

Ilustrasi - Logo SUKIPT 2016.

Ilustrasi – Logo SUKIPT 2016.

Medan, 2/2 (LintasMedan) – Civitas akademika Universitas Negeri Medan (Unimed) mengapresiasi kontingen mahasiswa perguruan tinggi negeri tersebut mengukir prestasi di Sukan Institusi Pendidikan Tinggi (SUKIPT) di Universiti Teknologi Mara (UTM) Malaysia, baru-baru ini.

“Kita bersyukur dan bangga atas keberhasilan kontingen mahasiswa Unimed mengukir prestasi di SUKIPT Malaysia,” kata Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, di Medan, Jumat.

Sebagaimana diketahui, kontingen Unimed dalam ajang SUKIPT yang digelar di Johor Baru, Malaysia pada 25 Januari-5 Februari 2016 berhasil meraih menempati peringkat sembilan dari 28 perguruan tinggi se ASEAN.

Dalam even olahraga antarperguruan tinggi tersebut, Unimed mengumpulkan empat medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Prestasi tersebut diraih mahasiswa Unimed dari cabang pencak silat dan atletik.

Sedangkan juara umum SUKIPT 2016 diraih Universiti Teknologi Mara dengan menyabet 53 medali emas, 46 perak dan 35 perunggu.

Ia menjelaskan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih terhadap semua atlet dan ofisial yang telah bekerja keras dan penuh kegigihan meraih satu demi satu keping medali pada ajang olahraga terbesar dua tahunan itu.

“Ini adalah kerja keras bersama, dan semuanya mesti mendapatkan apresiasi dan penghargaan,” tambahnya.

Menurut Sahat, satu hal yang juga patut dibanggakan, Unimed meraih prestasi di tingkat internasional itu mengandalkan atlet binaan sendiri.

“Ini prestasi yang membanggakan kita semua. Semoga prestasi membanggakan ini dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa lain untuk terus bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Dikatakannya, prestasi mahasiswa menjadi salah satu indikator dalam pemeringkatan PTN/PTS yang dilakukan oleh Kemenristek Dikti.

Karena itu, kata Sahat, Unimed akan terus berupaya memberi bimbingan dan latihan kepada mahasiswa agar dapat terus berprestasi untuk memajukan Unimed menjadi universitas terbaik bagi masyarakat. (LMC-07)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top