Home / Bisnis / “Datsun Riders Expedition” Lintasi Medan – Riau

“Datsun Riders Expedition” Lintasi Medan – Riau

Sejumlah 15 risers konvoi menggunakan 5 unit mobil Datsun Go+ Panca mengikuti Datsun Risers Expedition (DRE) menuju Riau. Mereka dilepas dari kantor PT Wahana Trans Lestari Medan, dealer Datsun Jalan H Adam Malik Medan, Senin (7/3).(Foto:Lintasmedan/irma)

Medan, 7/3 (LintasMedan) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun Indonesia kembali melanjutkan perjalanan inspiratif keliling Indonesia bersama “Datsun Risers Expedition (DRE) setelah pekan lalu sukses dalam ekspedisi Aceh-Medan.

Kegiatan kali ini memasuki gelombang IV etape ke dua dan pada etape ini, DRE akan menempuh rute Medan-Riau 8 hingga 10 Maret 2016.

Selanjutnya etape ke 3 dengan rute Riau-Padang 15-17 Maret dan ditutup dengan etape ke 4 dengan rute Palembang-Lampung-Jakarta 29-31 Maret 2016.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja didampingi Oey Denny, Branch Head PT Wahana Trans Lestari Medan , Senin (7/3) melepas 15 risers konvoi menggunakan 5 unit mobil Datsun Go+ Panca mengikuti DRE menuju Riau. Mereka dilepas dari kantor PT Wahana Trans Lestari Medan, dealer Datsun Jalan H Adam Malik Medan.

“DRE merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang telah menempuh jarak lebih dari 11.000 Km dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun,” kata Indriani.

Kegiatan ini, kata dia melewati 100 kota di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sualawesi (Gelombang II), Kalimantan (III) dan Sumatera (IV).

Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia.

“Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu dream -access-trust, melalu DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada resers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+Panca,” katanya.

Selain itu Datsun juga ingin mengajak risers mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia serta mengajak terlibat langsung dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) Datsun.

Indriani juga menambahkan DRE memberikan kesempaatan yang tepat untuk mendekatkan brand Datsun kepada risers di Sumatera khususnya Kota Medan.

Indriani menyebut konstribusi Medan sendiri 27 persen untuk penjualan Sumatera yang gilirannya Sumatera berkontribusi 20 persen ke penjualan nasional. “Medan penjualannya nomor satu di Sumatera,” tegasnya.

Datsun Go+ Panca, kata dia merupakan paling laris mencapai 70 persen dari produk Datsun lainnya. Total penjualan Datsun segala jenis dari tahun 2014 hingga sekarang mencapai 55.000 unit atau sekira 24.000 unit rata-rata terjual kurang dari satu tahun.

Khusus Medan, total penjualan dari tahun 2014 hingga Januari 2016 mencapai 1.800 unit dari tiga dealer yang ada di kota ini terdiri dari tahun 2014 terjual 700 unit dan tahun 2015 dijual sekira 1.000 unit ditambah awal tahun 2016 sehingga total penjualan sekira 1.800-an unit.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top