Home / Pendidikan / Guru Khawatir Siswa SD Suka Ngelem

Guru Khawatir Siswa SD Suka Ngelem

Ilsutrasi

Ilustrasi

Deliserdang, 6/3 (LintasMedan) – Seorang guru honor mengungkapkan kekhawatirannya, para siswa Sekolah Dasar (SD) di tempatnya mengajar mulai terjangkit penggunaan narkoba.

“Mereka membawa lem kambing dan menghirupnya di dalam kelas,” kata Lenni Cristina boru Manurung, Guru Honor SD 105334 Penara Kebun, mengungkapkan persoalan itu kepada anggota DPRD Sumut Eveready Sitorus yang melakukan reses ke wilayah itu, akhir pekan kemarin.

Ironisnya, kata Lenni para siswa SD ini kurang mendapat perhatian dari masing-masing orangtuanya yang sibuk mencari nafkah di sawah.

Untuk itu, guru honor yang telah delapan tahun mengajar dengan gaji Rp500 perbulan ini meminta semua pihak termasuk wakil rakyat memperhatikan persoalan ini.

Selain itu kepada Eveready, dia juga mengeluhkan kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan, serta sering kebanjiran jika hujan turun.

“Kami sangat memgharapkan bantuan Bapak sebagai anğgota dewan dan aspirasi kami ini kiranya bisa ditampung di tingkat Provinsi,” katanya.

Eveready yang terpilih sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, di kesempatan itu juga mendapati kondisi ruas jalan di Dusun Wonosari dan Desa Pardamean yang rusak berat.

Selain itu saluran irigasi yang bocor agar segera diperbaiki sehingga sawah-sawah penduduk bisa teraliri.

“Kita desak Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PDSA) dan Dinas Bina Marga Pemprovsu maupun Kabupaten Deliserdang untuk segera memperbaiki kondisi ruas jalan di Dusun Wonosari dan Desa Pardamean Kabupaten Deliserdang, serta memperbaiki saluran irigasi yang rusak,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Terkait bahaya narkoba yang mulai menjangkiti para siswa hingga ke daerah-daerah, dia minta berbagai pihak untuk lebih pro aktif dalam menyikapi persoalan ini.

“Persoalan ini nanti akan kita bawa untuk dibahas di lembaga legislatif,” tegasnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top