Home / Medan / HUT ke-79 PWI di Medan Meriah

HUT ke-79 PWI di Medan Meriah

Perayaan HUT ke-79 PWI di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/3).(Foto:lintasMedan/irma)

Perayaan HUT ke-79 PWI di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/3).(Foto:lintasMedan/irma)

Medan, 27/3 (LintasMedan) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sumut yang dirangkai dengan Hari Pers Nasional, Minggu pagi di Lapangan Merdeka berlangsung meriah.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat dan ribuan masyarakat serta keluarga besar wartawan yang tergabung dalam PWI Sumut.

Perayaan HUT PWI tersebut juga diisi ratusan hadiah yang diundi untuk para peserta yang sebelumnya juga mengikuti gerak jalan sehat.

Hadiah undian di antaranya tiga unit sepeda motor yang diundi untuk umum dan keluarga pesar PWI.

Gerak jalan sehat ini dilepas Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan anggota DPD RI Parlindungan Purba.

“Pemprov Sumut sangat mengapreasi kegiatan yang digelar PWI Sumut dalam rangka memperingati HPN dan HUT PWI ke 70, tentunya melalui moment ini PWI terus jaya dan dicintai masyarakat Kota Medan,” kata Tengku Erry dalam sambutan singkat.

Tugas media, menurut dia sangat penting dan berperan dalam memberikan informasi.

Selain itu media sebagai pusat edukasi dan memberikan banyak ilmu baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun budaya.

“Kedepan diharapkan media sebagai sosial control bagi penyelenggara negara yang terbuka bebas harus mampu menjalankan tugasnya dengan mengacu kepada Undang Undang Pers”, katanya.

Melalui moment peringatan HPN dan HUT PWI, dia berharap media tetap solid dan kompak, sehingga dapat menghasilkan karya jurnalistik yang baik dalam mengawal jalannya pembangunan Pemerintah Provinsi Sumut.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, event yang digelar PWI Sumut sangat positif, selain berolahraga masyarakat juga dapat bersilaturahmi.

“Pemko Medan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua PWI Sumut Hermansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan acara puncak peringatan HPN dan HUT PWI ke 70 tingkat Sumut. Sebelumnya pihaknya juga telah menggelar donor darah dan kegiatan zikir bersama di Mesjid Al Jihad yang diikuti 2000 jamaah dan ziarah ke makam tokoh pers Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top