Home / Medan / IPA Sunggal Rampung, Masyarakat Dapat Tambahan Air Bersih

IPA Sunggal Rampung, Masyarakat Dapat Tambahan Air Bersih

Kunjungan kerja ke lokasi proyek IPA Sunggal, Senin (28/3).(Foto:Lintasmedan/ist)

Kunjungan kerja ke lokasi proyek IPA Sunggal, Senin (28/3).(Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 29/3 (LintasMedan) – Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal PDAM Tirtanadi akhirnya rampung dan mulai dioperasikan.

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Rahardjo mengatakan bahwa dengan rampungnya IPA Sunggal maka masyarakat akan mendapat tambahan air bersih menjadi 700 liter perdetik guna memenuhi kebutuhan wilayah barat yakni Cabang Sunggal, Sei Agul dan Padang Bulan.

“IPA Sunggal ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wilayah barat,” kata Sutedi kepada wartawan saat mengunjungi IPA Sunggal PDAM Tirtanadi bersama rombongan Komisi C DPRD Sumut, Senin.

Dia menyampaikan bahwa IPA Sunggal dibangun melalui anggaran penyertaan modal Pemprov Sumut Tahun 2013 senilai Rp 176 Miliar dari total 200 miliar yang diberikan kepada PDAM Tirtanadi.

Sutedi juga mengharapkan agar Komisi C kembali ikut mengawal program PDAM Tirtanadi agar bisa berhasil diantaranya rencana kenaikan tarif yang akan dilakukan triwulan ke empat Tahun 2016 ini, rencana perbaikan pipa sibolangit yang usianya sudah mencapai 110 tahun dengan panjang sekitar 32 KM dengan nilai Rp 120 miliar dan akan ditampung pada P-APBN 2016 ini.

Kami sudah melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR RI dan Kementrian PU PR yang hasilnya adalah ditampungnya anggaran untuk perbaikan pipa di Sibolangit tersebut dan akan direalisasikan pada P-APBN 2016 ini,” katanya.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Zeira Salim Ritonga mengaku puas atas realisasi pembangunan IPA Sunggal dan berharap pelayanan PDAM Tirtanadi terhadap masyarakat bisa lebih meningkat.

“Segala upaya yang dilakukan oleh jajaran Direksi Tirtanadi Sumut khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Komisi C DPRD Sumut akan mendukung sepenuhnya,” katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top