Home / Sports / Joker Karo Meriahkan Pelantikan SIWO PWI Sumut

Joker Karo Meriahkan Pelantikan SIWO PWI Sumut

Plt Gubernur Sumut HT Erry Nuradi bersama Ketua PWI Sumut Hermasyah, Kadispora Baharuddin Siagian dan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumut pada acara pengukuhan, Sabtu (12/3).(Foto:lintasMedan/ist)

Medan, 12/3 (LintasMedan) – Turnamen olahraga tradisional Joker Karo berlangsung meriah diikuti 60 an peserta dari kalangan jurnalis berbagai media cetak, televisi dan online digelar di Gedung PWI Sumut, Sabtu.

Even yang sekaligus merupakan rangkaian peresmian Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Jawa Barat, 25-30 Juli 2016 itu memperebutkan Piala Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Kejuaraan itu juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumut masa bakti 2015-2020.

Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi yang hadir pada kejuaraan itu menyatakan rasa gembira dilaksanakannya beragam olahraga masyarakat seperti Joker Karo.

“Ini permainan yang cukup menarik dan cukup populer di masyarakat,” katanya.

Tengku Erry meminta SIWO PWI Sumut mengaktifkan kegiatan olahraga bagi para wartawan sehingga jurnalis memiliki fisik yang sehat.

“Jika fisik wartawan sehat, maka berita-berita yang dibuat pun akan lebih baik dan berkualitas,” kata Tengku Erry.

Hadir saat itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu, Baharuddin Siagian, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, Wakil Ketua KONI Sumut, Prof Agung Sunarno dan Drs Muhammad Syahrir, Sekretaris Dispora Sumut, Sakiruddin, Ketua KONI Medan, Edi Sibarani, dan undangan lainnya.

Menurut Erry, Mensano in Korporesano, yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” perlu diterapkan dalam keseharian wartawan. Dengan begitu, wartawan saat membuat berita lebih berpikir positif dan tidak menonjolkan yang jelek-jelek.

“Istilah bad news is good news, berita buruk adalah berita baik, bisa diubah menjadi good news is good news atau berita baik adalah berita baik. Kalau berita jelek biasanya mendapat porsi besar, semestinya prestasi baik juga bisa dibuat menjadi berita besar,” kata Erry.

Karena itu, lanjut Erry, Pemprovsu bersama pemerintah kabupaten dan pemerintah kota di Sumut perlu membuat event-event pertandingan olahraga bersama wartawan dengan menggandeng PWI, Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan SIWO PWI Sumut.

“Event tersebut bisa dibuat bulanan dalam bentuk pertandingan berbagai cabang olahraga, seperti tenis meja, badminton, jalan sehat, futsal, sepakbola, termasuk Joker Karo yang dipertandingkan SIWO PWI dalam memeriahkan HPN dan HUT ke-70 PWI tingkat Sumut,” sebutnya.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian merasa gembira dilaksanakannya Joker Karo dan diharap berkelanjutan. Bersama para wartawan dia ikut bermain dalam pertandingan eksibisi.

Ketua PWI Sumut Hermansyah mengharapkan kepada SIWO dan para atlet Porwanas sejak dini mempersiapkan diri dengan baik. Namunn dia mengharapkan atlet yang bermain di Porwanas jangan ada yang menyelipkan atlet profesional.

Pertandingan Joker Karo dijuarai Husni Lubis (SentralBerita.com), juara II T Deddy Bustaman (Analisa),
Juara III Wilfrid (SIB).

Sedangkan juara IV diraih Ariadi (MedanPos), juara IV Edu Thaher (Waspada) dan juara VI Jhoni Ramadhan Silalahi (Waspada).

Adapun pengurus SIWO PWI Sumut yang dikukuhkan yakni Ketua, SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua, Jonny Ramadhan Silalahi, Sekretaris, Muhammad Samsir, Wakil Sekretaris, Pujianto, Bendahara, Halomoan Samosir, Koordinator Sportainment, Ayub Kesuma Siregar, Koordinator Olahraga Masyarakat, Irma Yuni SE dan Koordinator Olahraga Prestasi, Juraidi SS.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top