Home / Medan / Media Online di Sumut Kini Punya Wadah

Media Online di Sumut Kini Punya Wadah

Para jurnalis dari berbagai media online di Sumut saat berkumpul dalam rangka pembentukan wadah, Sabtu (12/3).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 12/3 (LintasMedan) – Para jurnalis dari berbagai media online di Sumut berkumpul dan membentuk wadah, Sabtu.
Pertemuan yang penuh dengan keakraban dan persaudaraan sesama jurnalis itu menetapkan Devi Marlin, selaku CEO GNews.com memimpin wadah media online yang akan segera dibentuk di bulan Maret 2016 ini.

Bukan hanya Devi Marlin yang dipilih, sejumlah struktur dibentuk untuk mendukung program kerja.

Struktur pengurus asosisasi media online yang dibentuk yakni Sekretaris Monang (monanggabe.com), Bendahara Irma Yuni (lintasmedan.com), Koordinator Divisi Diklat David Susanto (matabangsa.com), Koordinator Divisi Diklat Toga Nainggolan, Koordinator Divisi Advokasi Rijam Kamal Siahaan (kabarhukum.com), Divisi Pengembangan SDM Haslan Madli Tambunan (bareskrim.com) dan Koordinator Divisi Humas Suhardiman (kilasmedan.com).

Devy mengatakan terbentuknya asosiasi ini sebagai wadah komunikasi dan tukar pikiran serta share berbagai masalah menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online.

“Asosiasi media online ini merupakan wadah atau ruang diskusi antar wartawan/jurnalis media online yang bernaung didalamnya, terutama menyikapi berbagai hal, termasuk perkembangan media online,” paparnya.

Selain itu asosiasi ini hadir untuk memberikan pencerahan mengenai media online yang sebenarnya untuk menjadi acuan masyarakat Sumut.

“Dengan wadah ini, tentu akan menjadi hal baik bagi rumpun media online yang ada, terutama membangun persepsi yang sama antar media berbasis internet ini,” ucapnya.

Tak sampai disitu, asosiasi ini juga terbentuk bukan hanya wadah berkumpul, tetapi yang terpenting bagaimana bisa membangun masyarakat Sumut yang benar-benar mengerti dengan informasi dan teknologi.

“Hal terpenting bagaimana media online turut mempunyai andil dalam membangun masyarakat Sumut dengan kualitas dari pemberitaan, terutama yang sesuai dengan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers, serta Kode Etik Jurnalis yang ada. Wadah ini terbuka bagi semua media online yang ada di Sumut,” tegasnya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top