Home / Medan / Politisi PDIP Dialog Bersama Kepling

Politisi PDIP Dialog Bersama Kepling

Reses anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Brilian Mochtar.(Foto:Lintasmedan/ist)

Reses anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Brilian Mochtar.(Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 9/3 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, SE, MM mengumpulkan puluhan Kepala Lingkungan di Kota Medan guna melakukan dialog pada kegiatan reses di Kecamatan Medan Area.

Dalam reses Senin (7/3) malam itu, sedikitnya hadir 60 kepling dari empat kelurahan yakni Kelurahan Sei Rengas, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kelurahan Kota Matsum 1, dan Kelurahan Sukaramai 1.

Menurut Brilian, ia sengaja berdialog langsung dengan kepling agar dapat menghimpun berbagai masalah yang dihadapi masyarakat di daerah masing-masing.

Dalam reses itu, Kepling 1 Kelurahan Sei Rengas Permata, Ermina menyampaikan keluhan tentang keberadaan Jalan Samudera yang rutin mengalami banjir setelah ada pembangunan parit.

Kemudian, lampu jalan di lingkungan itu juga sering mengalami mati tanpa diketahui penyebabnya. Warga sudah sering menyamapikan kondisi itu ke Dinas Pertamanan, tetapi tidak pernah ditanggapi.

Warga terpaksa berulang kali mengeluarkan dana sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut yang sangat berguna untuk meningkatkan keamanan lingkungan.

“Terpaksa memanggil tukang lampu dan mengeluarkan uang Rp500 ribu sekali panggil. Sudah berkali-kali seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Kepling 1 Kelurahan Sukaramai 1 Junaidi mengeluhkan keberadaan parit yang menjadi pembatas dengan Kelurahan Kota Matsum 1.

Keluhan itu muncul karena parit itu sering menimbulkan luapan air. Namun kondisi itu justru sering menimbulkan potensi masalah antara warga yang berbatasan tersebut.

“Kalau tidak sudah kenal dekat, mungkin kami sudah bacok-bacokan,” katanya.

Di lingkungan tersebut juga sering mengalami pemadaman, baik aliran listrik mau pun lampu jalan yang mati sehinga menimbulkan kerawanan kamtibmas.

Kepling 15 Kelurahan Sukaramai 1 Raden Suboni justru mempermasalahkan permohonan perbaikan gang yang terkesan piliha kasih dari Pemko Medan.

Pihaknya sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan gang yang disertai bukti foto tentang kerusakan yang ada. Namun Dinas PU Medan tidak pernah menyahutinya.

Sedangkan Kepling 2 Kelurahan Sukaramai 1 Sudirman Armadi mengharapkan Brilian Moktar agar membantu mengatasi ranting pohon di Jalan Medan Area Selatan yang sudah menyentuh kabel listrik.

Pihaknya sudah berulang kali menyampaikan masalah itu ke Dinas Pertamanan, tetapi tidak ditanggapi. Padahal masalah itu sangat penting karena bisa membahayakan nyawa masyarakat.

Pihaknya tidak berani memotong langsung ranting pohon tersebut karena sudah menyebtuh kabel listrik sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa.

Menanggapi masalah itu, Brilian mengharapkan warga untuk memantau lampu jalan yang sering mati karena bisa saja ulah kelompok penjahat yang ingin melakukan kriminalitas.
Mengenai banjir yang rutin terjadi di Jalan Samudera, ia akan meminta Pemkot Medan untuk mengkaji keberadaan parit tersebut yang seharusnya justru mengurangi potensi banjir.

Sedangkan mengenai parit antara dua kelurahan, diharapkan warga untuk bersabar karena mungkin belum terpantau Pemko Medan.

Adapun mengenai perbaikan gang, kepling diminta agar membuat surat permohonan yang ditandatangani lurah setempat untuk disampaikan ke Pemko Medan. Selain itu, diharapkan usulan perbaikan itu juga dimasukkan dalam musrenbang.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top