Home / Medan / Acara Seremonial Pemko Medan Sedot APBD Rp1 Miliar

Acara Seremonial Pemko Medan Sedot APBD Rp1 Miliar

Ilustrasi - Pagelaran seni. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Pagelaran seni. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/4 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan pada April 2016 sedang membuka lelang atau tender untuk acara-acara seremonial dengan menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp1 miliar lebih.

Data yang dihimpun dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemko Medan, Rabu menyebutkan, sedikitnya ada tiga paket pengadaan barang dan jasa kesenian hiburan yang akan segera dilelang.

Paket pengadaan jasa tersebut, yakni jasa event organizer (EO) kegiatan Pagelaran Seni Budaya Multi Etnis Kota Medan senilai Rp450 juta, Gebyar Pendidikan Rp550 juta dan jasa EO kegiatan Medan Melayu Fashion Day Rp276,3 juta.

Tender paket kegiatan pagelaran Seni Budaya Multi Etnis dan Medan Melayu Fashion Day dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan.

Sedangkan tender pengadaan jasa kegiatan Gebyar Pendidikan dikelola oleh Dinas Pendidikan Medan.

Paket pengadaan ini terbuka untuk penyedia barang/jasa yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam dokumen pengadaan, dengan terlebih dahulu melakukan registrasi pada LPSE Kota Medan melalui website http://www.lpse.pemkomedan.go.id.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Godfried Lubis, kembali mengingatkan Pemko Medan agar berupaya maksimal menghindari pemborosan anggaran terhadap kegiatan dinas-dinas yang dianggap tidak urgen bagi masyarakat Kota Medan.

“Serapan anggaran harus mampu melahirkan efek positif dalam rangka menggerakan roda pembangunan daerah,” tegasnya, belum lama ini. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top