Home / Sumut / Bina Marga Diminta Perbaiki Jalan Rusak di Sumut

Bina Marga Diminta Perbaiki Jalan Rusak di Sumut

Toni Togatorop (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 15/4 (LintasMedan) – Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Utara Toni Togatorop mendesak Dinas Bina Marga Pemprovsu untuk segera memperbaiki jalan provinsi yang rusak parah di beberapa lokasi di Kabupaten /Kota di Sumut.

Kalau jalan rusak ini tidak segera diperbaiki dikhawatirkan menelan korban khususnya pengendara sepedamotor dan mobil yang terjebak di kubangan tengah jalan, katanya Jumat.

Apalagi, kata Toni areal yang rusak parah itu menjadi jalan penghubung antar kabupaten maupun kota serta desa.

“Kalau jalan sudah rusak maka¬† sektor pertanian dan perekonomian di Sumut juga ikut lumpuh,” kata anggota DPRD Sumut Daerah Pemilihan, Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini.

Dia mengatakan persoalan kerusakan jalan provinsi merup[akan tanggung jawab Pemprov Sumut.

Bahkan dari hasil reses mereka sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut sudah meminta Plt Gubernur Sumatera Utara untuk turun bersama Kadis Bina Marga melihat secara langsung jalan provinsi yang ada di sepanjang kabupaten.

Maka oleh karena itu,kata Toni lagi dengan masuknya hasil reses jalan provonsi di Musrembang (Musyawarah Pembangunan) di tahun 2016 ini maka Dinas Bina Marga sudah bisa memperbaiki jalan tersebut agar jangan menghambat laju perekonomian di Sumut.(LMc-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top