Home / Sports / Pelari Nasional Agus Prayogo : Sumut Luar Biasa

Pelari Nasional Agus Prayogo : Sumut Luar Biasa

Agus Prayogo (Foto:LintasMedan/irma)

Agus Prayogo (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 3/4 (LintasMedan) – Pelari nasional Agus Prayogo (Jawa Barat) menilai cabang atletik khususnya nomor lari jarak jauh menyimpan potensi yang luar biasa di Sumut.

“Sebagai atlet nasional saya memantau itu, luar biasa antusias pesertanya. Apalagi dari kalangan pelari pemula,” kata peraih emas empat kali di SEA Games ini saat menjadi salah satu peserta lomba lari 10 K yang digelar produk minuman isotonic Pocari Sweat di Medan, Minggu pagi.

Dia menilai jika pengurus olahraga di daerah ini benar-benar serius memberi perhatian terhadap potensi cabang tersebut, diyakini Sumut akan mampu menempatkan sejumlah atlet berprestasinya di kancah nasional maupun regional.

“Sayangnya terkadang pengurusnya sendiri kurang membaca potensi itu, bahkan tidak serius ini yang menjadi dilema,” ujarnya.

Agus sendiri kini mengaku fokus dengan persiapan PON di Jawa Barat, yang akan digelar September 2016, salah satunya dengan melakukan try out ke Australia.

Sedangkan persiapan berupa latihan rutin untuk cabang tersebut menurut pemecah rekor nasional ini telah dilakukan daerahnya sejak usai PON Riau empat tahun lalu.

“Sejak PON Riau, langsung daerah melakukan periapan kontiniu. Apalagi Jawa Barat kan tuan rumah dengan memasang target juara umum,” kata Agus yang nantinya akan turun di nomor lari 5000 M, 10000 Meter dan Marathon.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top