Home / Sports / Porwil Medan 2016 Digelar 8-28 Mei

Porwil Medan 2016 Digelar 8-28 Mei

Ilsutrasi

ILustrasi

Medan, 20/4 (LintasMedan) – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan II Tahun 2016 yang digelar 8 sampai 18 Mei akan dibagi tiga wilayah pertandingan. Ajang multi event ini diikuti 21 kecamatan yang ada di Medan.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, usai rapat persiapan Porwil Medan di Sekretariat KONI Mean, Rabu (20/4) mengatakan, Porwil Medan 2016 merupakan kelanjutan serupa dari ajang multi event antar kecamatan se Kota Medan, yang telah digelar 2015 lalu.

Untuk tahun ini, sebutnya, peserta dibagi tiga wilayah dan masing-masing wilayah diisi tujuh kecamatan.

“Porwil Medan merupakan program tahunan KONI Medan bersama KONI Kecamatan dan pengurus cabang olahraga. Arena multi event ini untuk menambah kegiatan olahraga di kecamatan-kecamatan, dan juga untuk pemerataan serta pemetaan cabang olahraga. Adapun pembagian kecamatan didasarkan atas letak geografis,” sebut Eddy Sibarani.

Dikatakan, dari pengcab terdaftar, ternyata tidak semua cabor bisa dipertandingkan di Porwil Medan 2016. Karena setelah verifikasi, ternyata ada cabang yang tidak lolos.

Hasil rapat persiapan kemarin, jadwal pembukaan Wilayah I adalah 8 Mei dan penutupan 14 Mei, Wilayah I 15 Mei sampai 21 Mei dan Wilayah III 22 – 28 Mei.

“Dengan tersisanya waktu beberapa pekan ke depan, kita berharap para atlet peserta Porwil II  dapat mempersiapkan diri dengan maksimal guna meraih prestasi terbaik,” ucap Eddy didampingi Sekum A Haswin Nasution dan Ketua Panpel Julius Raja.

“Kita berharap Porwil ini sebagai Pra Porkot Medan, di mana setidaknya 75 perset atlet-atlet yang bertanding di Porkot nanti adalah mereka yang telah tersaring dari arena ini. Sebab ajang Porwil ini juga untuk menjaring atlet-atlet muda yang seterusnya di persiapkan untuk event dengan jenjang lebih tinggi, seperti Porkot dan Porprov

Untuk Wilayah I diisi Medan Kota, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Maimoon dan Medan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Baru.

Sedangkan Wilayah II ditempati Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Barat serta Medan Timur. (rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top