Home / Sports / Sepeda Sehat dan Gerak Jalan Ramaikan HUT Provinsi Sumut

Sepeda Sehat dan Gerak Jalan Ramaikan HUT Provinsi Sumut

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.(Foto:Ist)

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.(Foto:Ist)

Medan, 27/4 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan gerak jalan sehat dan sepeda sehat, Sabtu (30/4).

Agenda yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-68 Provinsi Sumutitu, dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian, Rabu menyebutkan, gerak jalan sehat/massal ini rencananya dilepas Plt Gerak Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Baharuddin selaku koordinator pelaksana didampingi Plh Kabid Olahraga Disporasu Mazrinal Nasution dan Kasi Olahraga Prestasi Jhon Erik Purba, menyebutkan, peserta gerak jalan nantinya menempuh jarak 5 km dengan melintasi jalan-jalan protokol mulai dari Jalan Diponegoro-H Zainul Arifin-Ahmad Yani, Balai Kota-Putri Hijau-Guru Patimpus-Gatot Subroto- Maulana Lubis-Imam Bonjol- Kartini dan finis di Jalan Diponegoro.

Sementara sepeda sehat akan melakoni rute Jalan Diponegoro-Kaptrn Muslim-Balai Kota-Putri Hijau-Adam Malik-Gatot Subroto-Iskandar Muda-Pattimura-Sudirman-Diponegoro.

“Kita menargetkan 5.000 peserta yakni 2.000 peserta sepeda sehat dan 3.000 gerak jalan massal,” ujar Baharuddin.

Pesertanya berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan SKPD Pemprovsu, BUMN/BUMD, TNI, Polri, perwakilan Kabupaten/Kota, masyarakat, Akper, Akbid, Menwa maunpun instansi swasta lainnya. Setelah mencapai finish, seluruh peserta juga berkesempatan memperoleh lucky draw.

Baharuddun berharap peran serta panitia serta instansi terkait dalam menyukseskan kegiatan ini, sebab tambahnya, tanpa peran serta bersama kegiatan ini tidak akan berjalan sukses.

“Semua instansi dan masyarakat harus turut serta menyukseskan kegiatan ini agar misi Gubsu HT Erry Nuradi mewujudkan slogan Sumut PATEN bisa tercapai,” tegas Baharuddin.

Kegiatan juga dapat membangun kebersamaaan dan etos kerja dalam rangka pencapaian keberhasilan dalam menjalankan program Pemprov Sumut.

“Melalui kegiatan ini akan menimbulkan rasa kebersamaan dan semangat baru untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari,” ucapnya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top