Home / Sports / 2018, Sport Centre Sumut Rampung

2018, Sport Centre Sumut Rampung

Pelatihan manajemen olahraga dan kapasitas pengelolaan organisasi olahraga fungsional profesional dan prestasi pada hari kedua, Selasa (24/5).(Foto:LintasMedan/irma)

Pelatihan manajemen olahraga dan kapasitas pengelolaan organisasi olahraga fungsional profesional dan prestasi pada hari kedua, Selasa (24/5).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 24/5 (LintasMedan) – Impian warga Sumatera Utara memiliki kawasan pusat olahraga (sport centre) dipastikan bakal terwujud pada 2018.

Hingga saat ini sejumlah sarana telah tersedia dan sebagian sedang tahap pembangunan di kawasan seluas 25,5 Ha terletak di Jalan Pancing Medan Estate itu.

“Tidak hanya sekedar pembangunan gedung, sejumlah tempat latihan nantinya akan dipasang TV monitor setelah semuanya rampung pada 2018,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Sakiruddin, saat menjadi pembicara pada Pelatihan Manejeman Olahraga dan Kapasitas Pengelola Organisasi Olahraga Fungsional Profesional Prestasi Tahun 2016, yang dibuka Senin.

Saat ini, kata dia telah terbangun sarana untuk 21 cabang olahraga di lokasi itu. “Stadion mini juga bisa untuk futsal dan anggar, sedangkan gedung bowling lagi tahap pembangunan,” katanya di acara kerjasama Menegpora dan Dispora Sumut itu.

Selain itu sebut Sakirudin Sumut juga mendapat bantuan dari Menpora untuk pembangunan gedung basket.

2017, di lokasi Gedung Serba Guna (GSG) juga akan dibangun gedung latihan berlantai lima dengan luas 50×200 meter.

Kedepan kata dia diharapkan para pelaku olahraga khususnya KONI akan termotivasi untuk bersama-sama mencari dana melalui gelaran even. “Kita yakin nantinya sponsor juga akan datang,” ujarnya.

Di sisi lain, Sakiruddin juga berharap para pengurus olahraga di Sumut lebih pro aktif dalam menyiapkan database atlet agar pemerintah lebih mudah untuk mengambil kebijakan terkait anggaran pembinaan.

“Terkadang akibat tidak adanya database atlet dari pengurus membuat kami kesulitan dalam mengakomodir anggaran. Sebab kita juga dipertanyakan oleh legislatif, jadi bantulah agar kelak tidak terjadi persoalan hukum,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top