Home / Medan / 80 Putera Puteri Sumut Ikut Pelatihan Otomotif dan Salon

80 Putera Puteri Sumut Ikut Pelatihan Otomotif dan Salon

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menyematkan secara simbolis tanda peserta pada acara pembukaan program keterampilan pemuda melalui pelatihan otomorif dan salon, Jumat (20/5).(Foto:lintasMedan/irma)

 

Medan, 20/5 (LintasMedan) – Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara memberikan pelatihan kemandirian pemuda melalui program keterampilan otomotif dan salon.

Pelatihan diikuti 80 orang, terdiri dari 40 putera yang akan mengikuti keterampilan bidang otomotif dan 40 puteri untuk bidang salon kecantikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian saat membuka kegiatan itu berharap para peserta utusan dari berbagai kabupaten/kota di Sumut ini bisa mengikuti program tersebut dengan serius.

“Menciptakan pemuda untuk trampil merupakan bagian dari tanggungjawab Dispora Sumut. Kalian nantinya akan menjadi orang yang bermanfaat dan mampu mandiri apabila punya keterampilan, jadi kita berharap agar serius mengikuti pelatihan ini,” kata Baharuddin saat memberi motivasi kepada para peserta, Jumat.

Para peserta usai mendapatkan pelatihan diharap nantinya mampu menjadi seorang usahawan muda.

“Cukup banyak peluang bisnis di sini, setelah kita mendapatkan keterampilan ini,” katanya.

Upaya yang dilakukan Dispora Sumut, kata Baharuddin sekaligus  upaya menjadikan bangsa ini maju dan siap bersaing dengan negara-negara lain.

Sebab, kata dia negara bisa dikatakan maju apabila 2 persen penduduknya mampu berwirausaha. “Saat ini kita hanya berkisar 1.5 persen yang berwirusaha, itupun tidak maksimal,” katanya.

Para peserta pelatihan keterampilan pemuda.(Foto:lintasMedan/Irma)

Para peserta pelatihan keterampilan pemuda.(Foto:LintasMedan/Irma)

Pada kesempatan itu, pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Immanuel, Dr Immanuel Munthe juga memberi motivasi kepada para peserta.

Pemilik LPK bidang otomotif yang telah menghasilkan ribuan wirausahawan ini mengatakan bahwa orang yang punya keterampilan akan terhindar dari prilaku-prilaku negatif.

“Yakinlah kita tidak akan miskin jika punya keterampilan. Begal-begal jalanan juga tidak ada jika semua pemuda dibekali keterampilan,” ucapnya.

Kepala Bidang Bina Kepemudaan Dispora Sumut, M. Thohir memaparkan peserta keterampilan untuk program otomotif akan mendapat pelatihan di LPK Immanuel , Jalan Gatot Subroto, sedangkan bidang salon kecantikan di Lanori Salon Jalan Jamin Ginting/Padang Bulan.

Pelatihan berlangsung 20 Mei hingga 17 Juni 2016. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top