Home / Sports / DPRD Janji Tambah Anggaran KONI Medan

DPRD Janji Tambah Anggaran KONI Medan

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat menyerahkan medali kepada atlet berprestasi di Porwil Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat menyerahkan medali kepada atlet berprestasi di Porwil Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 31/5 (LintasMedan) – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli berjanji akan menambah anggaran KONI Kota Medan melalui APBD kota ini di tahun mendatang.

“Untuk mampu mencanangkan Kota Medan sebagai kota atlet, tentu perlu finansial,” kata Iswanda pada penutupan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2016, pekan kemarin di Lapangan Kantor Camat Medan Helvetia.

Dia mengatakan Dewan telah melakukan kunjungan kerja ke Pemko Surabaya, dimana anggaran KONI di ibukota Jawa Timur itu mencapai Rp25 Miliar.

“Jadi Medan sebagai Kota ke tiga terbesar di Indonesia, wajar anggaran pembinaan olahraganya di tambah tahun depan,” katanya seraya mengapresiasi gebyar Polwil yang digelar KONI Medan.

Gelaran tersebut ditutup Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Dia berharap, ke depan Porwil tersebut mampu menjadi wadah regenerasi atlet, yang nantinya di bina Pengcab dan KONI.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, Porwil yang berlangsung sejak tiga pekan lalu akhirnya rampung dengan berakhirnya pertandingan di Wilayah III.

Untuk Wilayah III yang berlangsung sejak 22 Mei, gelar juara umum diraih Medan Belawan yang meraih 14 medali emas, 15 perak, 10 perunggu. Sementara Medan Tembung meraih juara umum Wilayah I dan Medan Selayang sukses di Wilayah II.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top