Home / Medan / Erry: 2019 Tirtanadi Harus Cakup 83 Persen Air Bersih

Erry: 2019 Tirtanadi Harus Cakup 83 Persen Air Bersih

Plt Gubenur Sumut Tengku Erry Nuradi mencoba menghubungi call centre  Halo Tirtanadi dan  berbicara dengan operator serta mengecek langsung tagihan rekening air di rumahnya, Senin (9/5).(Foto:LintasMedan/irma)

Plt Gubenur Sumut Tengku Erry Nuradi
mencoba menghubungi call centre Halo Tirtanadi dan berbicara dengan operator serta mengecek langsung tagihan rekening air di rumahnya, Senin (9/5).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 9/5 (LintasMedan) – Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap tahun 2019 target yang direncanakan PDAM Tirtanadi untuk cakupan pelayanan air bersih bisa mencapai 83 persen.

“Ini merupakan kerja keras para direksi untuk membuat perencanaan tersebut bisa terwujud hingga pelayanan semakin baik. Tentunya memenuhi pelayanan dari sisi jumlah pelanggan dan kualitas air yang baik,” kata Erry pada peresmian penambahan kapasitas IPA PDAM Tirtanadi menjadi 2.400 liter per detik, meluncurkan kontak layanan konsumen Halo Tirtanadi 1500-922 dan website www.pdamtirtanadi.co.id, Senin, di halaman Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirtanadi Sunggal.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H dengan ceramah al-ustadz Subki Al-Bughury dari Jakarta.

Selain itu acara juga dirangkai dengan penyerahan CSR PDAM Tirtanadi kepada warga kurang mampu dan anak yatim di sekitar IPA Sunggal.

Tengku Erry menilai kemungkinan masih banyak pipa yang belum dibersihkan serta fasilitas lain yang juga perlu perbaikan agar kualitas air di rumah penduduk memuaskan.

Dia mengatakan PDAM Tirtanadi hiangga saat ini belum memberi kontribusi terhadap PAD Provinsi Sumut, karena adanya aturan sebelum mampu melayani target pencapaian Milenium Development Goeals (MDG’s).

“Jadi belum wajib memberi PAD dan keuntungan diinvestasikan kembali untuk meningkatkan pelayanan,” katanya.

Sebelum peresmian juga dilakukan peninjauan beberapa unit IPA yang sudah dibangun dan ditingkatkan kapasitasnya.

Dari kapasitas 1.700 liter per detik, kini IPA sunggal kapasitas bertambah 700 liter per detik menjadi 2.400 liter per detik . Penambahan kapasitas 700 liter per detik, menurut Plt Gubsu diharapkan dapat menanggulangi defisit air seperti di kawasan Padangbulan, Helvetia, Medan Timur dan Medan Utara.

Direktur Umum PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menjelaskan pihaknya menyediakan sarana call center Halo Tirtanadi yang bisa diakses pada nomor 1500-922 dan mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

“Keluhan akan dicatat dan diteruskan ke cabang-cabang. Selain itu, pihaknya melakukan Update website tirtanadi, sehingga melalui website itu pelanggan bisa melakukan register untuk mengetahui berapa tagihan setiap bulannya.Ini upaya memberi informasi dan pelayanan terbaik,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur langsung menghubungi Halo Tirtanadi dan berbicara dengan operator serta mengecek langsung tagihan rekening air di rumahnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top