Home / Hukum / Ini Kronologi Mahasiswa UMSU Bunuh Dosen

Ini Kronologi Mahasiswa UMSU Bunuh Dosen

 Roymardo Sah Siregar ,mahasiswa UMSU pembunuh dosen babak belur dihajar massa, Senin (2/5).(Foto:LintasMedan/ist)

Roymardo Sah Siregar ,mahasiswa UMSU pembunuh dosen babak belur dihajar massa, Senin (2/5).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 3/5 (LintasMedan) – Kampus Universitas Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Mukhtar Basri Medan, hingga malam hari masih dijaga puluhan aparat kepolisian terkait insiden tewasnya dosen perempuan yang dibunuh oleh mahasiswanya, Senin sore.

Nuraini Lubis ,63, meninggal dunia akibat kehabisan darah setelah ditusuk dan digorok Roymardo Sah Siregar ,20,.

Berikut kronologi peristiwa pembunuhan yang diperoleh dari berbagai sumber.

– Pukul 16.00 WIB

Korban Nuraini baru saja keluar dari toilet di Gedung B Lantai 2 Kampus UMSU. Saat itu pelaku langsung melakukan penikaman di bagian leher.

Korban sempat berteriak hingga memancing perhatian mahasiswa lainnya.

Korban bersimbah darah dan diberi pertolongan dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak tertolong. Sementara pelaku dibekuk mahasiswa yang lain. Pelaku juga sempat dibogem mahasiswa yang lain.

– Pukul 17.00 WIB

Polisi tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. Polisi masuk ke kampus dan hendak menciduk pelaku namun sempat dihalang-halangi sejumlah mahasiswa yang ingin menghakimi pelaku.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan mahasiswa yang berkerumun. Jalan menuju ke kampus ditutup polisi.

– Pukul 18.00 WIB

Pelaku diciduk dan dibawa ke Mapolresta Medan. Sejumlah polisi juga bertahan di area sekitar kampus melakukan pengamanan.

Aktivistas kampus dihentikan untuk malam ini. Arus lalu lintas di sekitar kampus dialihkan.

“Pelaku ini sempat dikerumuni mahasiswa. Akhirnya kita dapat mengevakuasi pelaku di pojok ruangan lalu kita bawa keluar gedung seterusnya kita bawa ke kantor,” ujar Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan.(LMC/Dtc)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top