Home / Medan / Ini Pendapat Kalangan Muda Soal Pendamping Tengku Erry

Ini Pendapat Kalangan Muda Soal Pendamping Tengku Erry

Turedo Sitindaon (Foto:LintasMedan/ist)

Turedo Sitindaon (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 10/5 (LintasMedan) – Kalangan muda dan aktivis mahasiswa menyampaikan pendapat mengenai sosok yang pantas mendampingi Tengku Erry Nuradi  yang segera dilantik menjadi gubernur Sumut defenitif .

Wakil Ketua KNPI Sumut Turedo Sitindaon menilai Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Zulkifli Efendi Siregar sosok yang dinilai pantas mendampingi Tengku Erry, terlepas dari persoalan-persoalan lain.

Menurutnya wakil ketua DPRD Sumut itu merupakan salah satu putra terbaik daerah ini, yang memulai karir dari titik yang paling rendah.

“Awalnya Bang Zul itu hanya anak petani di Padang Lawas, karena desakan ekonomi memberanikan diri merantau ke Jakarta untuk menjadi kuli panggul di Tj Priok sembari kuliah di ITB Bandung,“kata Turedo didampingi Wakil Ketua Pemuda Muhammadyah Sumut, Qahfi Siregar, Selasa.

Selepas menempuh pendidikan di ITB Zul berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan S2 ke Belgia.
“Begitu selesai pendidikan S2, bang Zul melamar ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan diterima,“paparnya lagi.

Bertahun bekerja sebagai birokerat, akhirnya Zulkifli memutuskan untuk pensiun muda dan bergabung kedunia politik. Hal itu dilakukan untuk bisa berbuat lebih ke kampung halaman di Sumut.

“Kalau track record nya kita tidak perlu sangsikan, sebelum terjun kedunia politik dia lebih dahulu tergabung dalam birokerasi,“ kata mantan Ketua GMNI Sumut ini.

Posisi Zulkifli sebagai salah satu Pimpinan DPRD Sumut priode 2014-2019, dianggap Edo sebagai nilai tambah. Sebab, dapat menjadi jembatan penghubung antara eksekutif dan lembaga legislatif.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top