Home / Sports / Medan Perjuangan Dominasi Panjat Tebing Porwil

Medan Perjuangan Dominasi Panjat Tebing Porwil

KONI Medan lgMedan, 11/5 (LintasMedan) – Kecamatan Medan Perjuangan tampil sebagai juara umum cabang panjat tebing Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) kota Medan II tahun 2016. Kontingen Medan perjuangan berhasil mengemas 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Sementara posisi dua Medan Area dengan 1 emas. Posisi ketiga Medan Maimun 2 perak, 1 perunggu. Kemudian Medan Kota dengan 1 perak, 2 perunggu, dan Medan Tembung 1 perak.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Edy H Sibarani didampingi Sekum, Aswin Nasution, mengapresiasi pelaksanaan Cabor panjat tebing di wilayah I tahun ini, karena diikuti seluruh kontingen kecamatan.

” Mudah – mudahan dengan tingginya animo peserta yang diikuti seluruh wilayah I, terjaring atlet potensial yang bisa diandalkan di kejuaraan daerah, regional, maupun nasional,” ucapnya usai penutupan, di gedung Paladium Plaza Medan, Rabu.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Medan Juned Iskandar Perangin-angin mengatakan, untuk even Porwil tahun ini antuasiasme atlet sangat luar biasa. Jumlah peserta tahun ini bertambah seratus persen jika dibanding tahun lalu.

” Peserta Panjat tebing di Porwil tahun lalu hanya 30 orang. Namun tahun ini bertambah menjadi 60 orang,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut didominasi para atlet pelajar. Menurut Juned, dengan banyaknya intensitas pertandingan turut mendorong prestasi atlet. ” Kita telah programkan setiap dua bulan gelar kejuaraan. Termasuk pada Juli nanti kita ikut kejuaraan di Kisara . Apalagi, mereka ini akan kita siapkan di PON 2020 di Papua,” tambahnya.

Sebelumnya, 60 lebih atlet panjat tebing ambil bagian pada Porwil Medan II tahun 2016 yang tergabung di wilayah I, yakni Medan Amplas, Tembung, Area, Maimon, Perjuangan, Denai, dan Kota. ( LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top