Home / Sports / Medan Sunggal Dominasi Cabor Menembak

Medan Sunggal Dominasi Cabor Menembak

Para atlet menembak bersama para pengurus KONI Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Para atlet menembak bersama para pengurus KONI Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 19/5 (LintasMedan) – Kecamatan Medan Sunggal berhasil menjadi yang terbaik cabang olahraga Porwil Medan 2016 Wilayah II di Lapangan Tembak Perbakin Sumut Jalan Beringin Helvetia, Medan.

Medan Sunggal memastikan gelar tersebut setelah berhasil mengumpulkan satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Medali emas Medan Sunggal disumbangkan oleh Fian dengan 330 poin yang turun di nomor pertandingan Air Riffle Hunting Putra Senior.

Di nomor ini, Medan Sunggal menegaskan dominasinya setelah medal perak dan perunggu juga berhasil direbut melalui petembak Fadli dengan 317 poin dan Faisal 301 poin.

Petandingan cabang olahraga menembak yang berlangsung Rabu (18/5), diikuti lebih dari 70 peserta berasal dari pelajar, mahasiswa dan atlet junior Perbakin Medan dan Sumut..

Urutan kedua dihuni kecamatan Medan Selayang setelah dua petembak handalnya, masing-masing Alfi Navais Muthyah berhasil merebut medali emas di nomor Air Pistol Putri dan Adriyanto meraih perak di nomor Air Pistol Putra.

Adriyanto sendiri mendapat persaingan sengit dari dua petembak asal Medan Baru, yakni Feri Ananda bangun dan Rendy.

Feri sendiri berhasil merebut emas sedangkan Rendy harus puas dengan medali perunggu. Raihan medali keduanya menempatkan Medan Baru di urutan ketiga dengan raihan satu emas dan satu perunggu.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani yang hadir di lapangan tembak untuk memantau langsung para atlet bertanding mengungkapkan rasa syukurnya karena cabang olahraga menembak di Kota Medan sudah semakin berkembang. Ini dikarenakan dengan semakin banyaknya kejuaraan atau event yang digelar di Medan. “Kita bersyukur di Medan dan Sumatera Utara sudah semakin banyak even menembak.
Sebelumnya ada Pangdam Cup dan saat ini Porwil Medan, serta dalam waktu dekat akan digelar Bhayangkara Cup,” ucapnya.

Eddy mengungkapkan, dengan adanya Porwil diharapkan dapat menambah jam terbang atlet yang selama ini dibina, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet-atlet menembak yang potensial.
Pada kesempatan itu, Eddy Sibarani bersama pengurus KONI Medan lainnya juga berkesempatan melakukan pertandingan eksebisi di nomor pertandingan Center Fire. (rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top