Home / Sports / Medan Tuntungan dan Suggal ke Final

Medan Tuntungan dan Suggal ke Final

poto bersamaMedan, 18/5 (LintasMedan) – Tim sepakbola Medan Tuntungan dan Medan Sunggal akhirnya melangkah ke babak final cabang sepak bola pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan II.

Medan Tuntungan melaju ke final setelah mengalahkan Medan Baru dengan skor 6-2, sementara Medan Sunggal ke final setelah menang dari Medan Johor 2-1.

Pada laga yang berlangsung di Lapangan PPLP Sumut, Medan Sunggal, Rabu, Medan Tuntungan terlalu kuat bagi lawannya dan sejak menit-menit awal pertandingan terus mengepung barisan pertahanan lawan.

Gol Medan Tuntungan masing-masing dicetak Hegar Maulana (1 gol)Rafi Nasution (2 gol) dan Reza Koto (3 gol, sementara gol balasan Medan Baru dicetak Gozi Aryo (2 gol)

Dengan kemenangan tersebut, Medan Tuntungan berhak melangkah ke fartai pinal yang akan digelar di Lapangan PPLP, Kamis Pukul 15.00 WIB menghadapi Medan Sunggal.

Medan Sunggal melacu ke babak final setelah mengalahkan medan Johor dengan skor 2-1.

Pelatih Medan Tuntungan, Hendri Dinal, usai pertandingan mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang

bermain cukup disiplin di posisinya masing-masing.

Meski demikian ia tetap mengaku ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan menjelang laga final, seperti barisan tengah yang dinilainya masih menjadi salah satu titik kelemahan.

Hal itu menurut dia, masih bisa ditoleran mengingat timnya baru satu bulan disiapkan guna menghadapi Porwil tersebut.

“Di final nanti tidak ada cerita, kita harus menang dari Medan Sunggal kalau ingin juara. Itu yang kita tanamkan pada anak-anak agar mereka semangat. Yang penting mereka jangan cepat puas dengan hasil hari ini, karena satu langkah lagi yang harus dilewati menuju tangga juara,” katanya.

Sementara Manajer sepak bola Medan Baru, Jimy mengaku meski kecewa dengan hasil tersebut, ia cukup bangga dengan perlawanan yang diberikan anak-anak asuhnya.

Dari segi permainan, ia menilai timnya cukup mampu mengimbangi lawan, namun memang kadang koordinasi antar pemain masih kurang sehingga beberapa lini kosong dan tidak terjaga.

“Kita terima hasil hari ini. Tim ini akan kami pertahankan karena sudah mulai terbentuk. Jadi hanya tinggal mempolesnya saja lagi agar lebih matang,” katanya.(rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top