Home / Medan / Pelantikan Tengku Erry Masih Simpang Siur

Pelantikan Tengku Erry Masih Simpang Siur

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 2/5 ( LintasMedan ) РPresiden Joko Widodo dikabarkan segera melantik Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi gubernur defenitif, namun hingga saat ini informasi jadual pelantikan  masih simpang siur.

Sebelumnya disebutkan pelantikan Tengku Erry menggantikan Gubernur non aktif Gatot Pujo Nugroho bersamaan dengan Gubernur Provinsi Riau dan Kalimantan Tengah.

Bahkan jadual pelantikan juga beredar akan digelar Kamis (4/5), setelah sebelumnya tertunda pekan kemarin.

“Kemarin tertunda karena menunggu Presiden pulang dari Eropah,” kata sumber.

Namun informasi tentang jadwal pelantikan tersebut masih dibantah sejumlah pejabat PNS di lingkungan Pemprov Sumut.

“Belum tahu, belum ada informasi. Bahkan Kepresnya juga belum sampai,” kata Sekda Prov Sumut Hasban Ritonga, Senin usai menghadiri rapat Banggar DPRD Sumut.

Anggota DPRD Sumut, Muchrid Nasution (Coki) yang ditanya wartawan juga mengaku tidak tahu menahu soal jadwal pelantikan tersebut.

Namun menurut dia, biasanya pelantikan dilakukan setelah anggota DPRD Sumut menggelar sidang paripurna pemberhentian gubernur sebelumnya, di DPRD Sumut.

“Paripurna tidak ada dalam jadwal Banmus DPRD Sumut. Tapi coba tanyakan ke bagian persidangan,” ujarnya.

Kabag Persidangan dan Risalah, Toman Nababan juga mengaku mendengar informasi yang simpang siur tersebut, bahkan pihaknya telah menghubungi Biro Otda Prov Sumut guna mempertanyakannya.

“Belum ada informasi mengenai jadwal pelantikan, itu kata Biro Otda,” katanya.

Menurut Toman, Biro Otda juga mengatakan setahu mereka belum ada perubahan tentang peraturan pemerintah yang mengatur pelantikan pejabat. “”Jadi masih mengacu kepada peraturan yang lama,” ucapnya.

Seperti diketahui Tengku Erry akan dilantik menggantikan Gatot Pujo Nugroho yang saat ini terjerat kasus hukum di Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).(LMC-02 )

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top