Home / Sports / Popda Sumut Ditutup, Sampai Jumpa di Sidempuan

Popda Sumut Ditutup, Sampai Jumpa di Sidempuan

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menyerahkan bendera Pppdasu kepada perwakilan Padangsidempuan yang akan jadi tuan rumah Popdasu 2018. (Foto:LintasMedan/ist))

Medan, 20/5 (LintasMedan) – Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke-XII 2016 resmi berakhir, Jumat petang.

Tahun 2018, even ini akan digelar di Padangsidimpuan.

“Kita harapkan nanti sidempuan bisa menjadi tuan rumah yang baik. Venue-venuenya bisa disiapkan dengan maksimal,” ungkap Kadispora Sumut Baharuddin Siagian seusai menutup Popdasu di Universitas Negeri Medan.

Padangsidimpuan terpilih sebagai tuan rumah setelah melalui Rapat Bapopsi yang dihadiri seluruh perwakilan kabupaten kota pada Rabu malam.

Kadisporasu yang hadir mewakili Plt Gubsu HT Erry Nuradi pada acara penutupan tersebut secara khusus memuji kabupaten Karo yang sukses meraih juara umum kedua dalam daftar perolehan medali. Padahal Karo cuma mengandalkan atletik dan renang. “Prestasi yang dicapai Karo cukup signifikan. Mereka bisa meraih 16 medali emas dengan mengandalkan dua canor saja. Sementara Medan juara umum karena mengandalkan renang. Hal ini harus menjadi contoh nagi daerah lain untuk melakukan pembinaan berdasarkan potensi daerahnya masing-masing” tegas Baharuddin.

Ia juga menyampaikan pesan dari plt Gubsu agar para atlet yang jadi juara tidak terus merasa puas. Karena Popdasu baru langkah awal. “Terus berlatih dengan sungguh sungguh karena kalian nantinya akan dipilih untuk ikut popwil di Riau,” tegasnya.

Seluruh atlet juga diingatkan agar menjadi duta anti narkoba di daerahnya masing-masing. Dan bagi yang ingin berkuliah bisa mendapatkan fasilitas gratis dari Universitas Pancabudi Medan.(LMc/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top