Home / Sports / Sunggal Juara Sepakbola Porwil Medan

Sunggal Juara Sepakbola Porwil Medan

Medan, 19/5 (LintasMedan) – Kesebelasan Medan Sunggal berhasil membuktikan sebagai tim terbaik di Kota Medan setelah tampil sebagai juara pertama pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil)Medan II Tahun 2016.

Berlaga di Lapangan Sepakbola PPLP Sumut, Jalan Pembangunan Medan Sunggal, Kamis sore, Medan Sunggal pada partail final berhasil mengalahkan Medan Tuntungan dengan skor 3-0.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, di lapangan yang sama, Medan Johor berhasil mengalahkan Medan Baru dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut, Medan Johor berhak menempati posisi ketiga dan Medan Baru harus puas di posisi ke empat.

Bagi Pelatih Medan Sunggal, Abdul Haris, prestasi bisa tampil sebagai juara di Porwil tersebut sungguh luar biasa, mengingat sejak awal pihaknya tidak pernah membayangkan bisa tampil sebagai juara, apalagi tim-tim yang dihadapi memang bukanlah tim lemah dan sudah mempersiapkan sejak jauh hari.

“Kami senang bisa juara. Tapi tentunya ini tidak lantas membuat kami berpuas diri, karena meski juara masih banyak kelemahan yang tetap harus dibenahi, seperti fisik pemain yang belum cepat lemas, demikian juga kerjasama tim masih harus terus dibenahi,” katanya.

Ia juga berharap kepada KONI Medan untuk lebih memperbanyak kejuaraan karena melalui kejuaraan tersebutkan motivasi pemain akan semakin kuat dan juga dapat dijadikan sebagai ajang evaluasu demi bis alebih baik lagi.

“Kedepan ada Porkot, tentunya tim kita yang ada saat ini harus terus dibenahi. Kita akan terus adakan evaluasi dan juga ada seleksi jika pemain yang sekarang ini tidak menunjukkan kemajuan,” katanya.

Ketua KONI Medan Edy Sibarani yang turut menyaksikan partai final tersebut, mengatakan tim yang menang tidak boleh langsung berpuas diri karena kedepan ada masih ada Porkot yang berlangsung Oktober 2016.

Kepada tim yang belum berhasil diharapkan tidak patah semangat, namun jadikan kegagalan tersebut sebagai evaluasi untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

Teruslah berlatih dengan semngat dan disiplin karena untuk bisa menjadi atlet berprestasi kuncinya hanya satu yakni berlatih dan berlatih dengan keras.

“Usia kalian masih muda dan tentunya masih banyak waktu untuk terus berlatih. Kami KONI Medan tentunya akan terus memberikan dukungan kepada atlet terutama dalam pembinaan berkelanjutan,” katanya

Ia juga menyampaikan, dari porwil yang digelar tersebut, sudah nampak bibit-bibit pesepakbola yang memiliki potensi cukup baik dan jika terus dibina secara berkelanjutan tentunya kedepan akan lebih banyak lagi muncul pesepakbola handal dari Kota Medan.

“Kita bangga dengan semangat yang ditampilkan pemain. Potensi-potensi yang mereka miliki cukup baik dan mereka rata-rata masih usia belia yang tentunya jalannya masih panjang untuk bisa berprestasi. Kami yakin potensi itu jika terus diasah, maka kejayaan sepakbola Kota Medan kedepannya dapat kita wujudkan kembali,” katanya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top