Home / Politik / Djan Faridz : Kader PPP Harus Yakin Berada di Pihak Yang Benar

Djan Faridz : Kader PPP Harus Yakin Berada di Pihak Yang Benar

Ketua umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz saat berpidato di Muswil PPP Sumut, di Medan Minggu (19/6).(Foto:lintasMedan/ist)

Medan, 20/6 (LintasMedan) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Jakarta , Djan Faridz senantiasa memberi semangat dan keyakinan kepada kader partai berlambang Ka,bah yang berada di kubunya.

“Yakinlah PPP hasil Muktamar Jakarta yang berada di garis kebenaran,” kata Djan Faridz saat berpidato di hadapan ratusan kader PPP Sumut pada acara Musyawarah Wilayah (Musywil) VIII partai tersebut di Medan, Minggu.

Dia mengatakan bahwa keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan kubunya merupakan keputusan final dan inkrah.

“Secara hukum kepengurusan kitalah yang seharusnya ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Tapi sayangnya, Menkum HAM Yasona Laoly, kata dia justru melanggar keputusan hukum tertinggi di negara ini, yakni MA.

“Dia telah berhasil memporak-porandakan PPP, partai umat Islam ini. Namun Allah kelak akan memberi pertolongan kepada ummatNya yang telah dizholimi,” kata Djan Faridz.

Untuk itu dia mengajak semua pengurus dan kader tetap melaksànakan tugas, menyusun kepengurusan serta konsolidasi di seluruh tingkatan.

“Ini semua harus kita jalankan, kita rapikan dan susun terus kepengurusan hingga PAC. Sebab jika tidak kita kerjakan berarti kita tidak yakin berada pada jalan kebenaran,”tegasnya.

Sementara pada Musywil VIII tersebut, Aswan Jaya secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua DPW PPP Sumut periode 2016-2021.

Pengumuman terpilihnya Aswan Jaya memimpin DPW PPP Sumut disampaikan pimpinan sidang,Hasan Maturidi di hadapan Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz, Ketua DPP PPP, Akhmad Gojali Harahap dan Ibnu Hajar Dewantara.

Hasan Maturidi menjelaskan, sebanyak 28 DPC yang hadir menyatakan setuju Aswan Jaya kembali memimpin DPW PPP Sumut.

Selain menetapkan Ketua DPW PPP Sumut, musywil PPP Sumut juga menetapkan lima orang formatur yang akan memilih atau menyusun kepengurusan DPW PPP Sumut periode 2016-2021.

“Lima orang formatur tersebut yakni ketua terpilih, Aswan Jaya, Akhmad Gojali Harahap dari DPP PPP, Hasan Maturidi dari unsur pengurus DPW demisioner , Yuni Piliang dari DPC Medan serta, Harun Rambe dari DPC Paluta,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top