Home / Medan / FORMI dan ASKI Berbagi Bersama Anak Yatim

FORMI dan ASKI Berbagi Bersama Anak Yatim

Ketua FORMI Sumut HM Joharis Lubis (baju hijau/kanan) saat mendampingi anak-anak pada kompetisi hafal ayat-ayat pendek Alquran dalam rangkaian acara buka puasa bersama anak yatim di Halaman Gelanggang Remaja Medan, Sabtu (18/6).(Foto:lintasMedan/irma)

Medan, 19/6 ( LintasMedan ) – Puasa di bulan suci Ramadhan tidak harus menjadi penghalang untuk melaksanakan ragam aktivitas.

Termasuk bermain, bergembira dan berolahraga, juga bisa dilakukan meski dalam kondisi berpuasa, sebagaimana kegiatan yang digelar Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Sumatera Utara dan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), bersama ratusan anak yatim piatu, Sabtu di halaman Gelanggang Remaja Medan.

Bermain dan berolahraga bersama jelang buka puasa.(Foto:LintasMedan/irma)

Suasana gembira terlihat pada rangkaian kegiatan itu, dimana para pengurus dan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Ummul Yatama Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, bermain bersama.

“FORMI dan ASKI merupakan organisasi yang berbasis keolahragaan, jadi dalam rangkaian acara berbuka puasa ini kita sekaligus ingin mengajak para anak panti asuhan ini bergembira serta memperkenalkan ragam permainan dan olahraga tradisional,” kata Ketua FORMI Sumut HM Joharis Lubis didampingi Ketua ASKI Sumut, Rosdiana S. Psi, bendahara FORMI Yuni Delfiani Piliang dan sejumlah pengurus lainnya di sela-sela buka puasa.

Olahraga tradisional yang ditampilkan di antaranya permainan tali yang diikuti dengan gembira oleh anak-anak dan pengurus.

Selain permainan di acara itu juga digelar kompetisi hafal ayat pendek Alquran dengan beragam hadiah.

“Kita sangat bangga ternyata dari mereka banyak yang hafal ayat pendek Alquran,” kata Joharis.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, FORMI juga memberi santunan kepada anak-anak yatim.

“Inti dari kegiatan ini, kita ingin mengingatkan kepada anak-anak bahwa puasa harus tetap sehat dan bugar serta bukan menjadi penghalang untuk tetap beraktivitas,” kata Joharis.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top