Home / Sumut / Jadi Hafiz Qur’an Saat Pospeda, Balita Ini Mengundang Haru

Jadi Hafiz Qur’an Saat Pospeda, Balita Ini Mengundang Haru

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menggendong Balita Hafiz Quran saat pembukaan Pospeda di Kabupaten MAdina baru-baru ini.(Foto:lintasmedan/ist)

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menggendong Balita Hafiz Quran saat pembukaan Pospeda di Kabupaten MAdina baru-baru ini.(Foto:lintasmedan/ist)

Panyabungan, 1/6 (LintasMedan) – Suasana hening dan haru mewarnai pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Sumatera Utara ke-VI di Tapian Siri-Siri Syariah Kabupaten Mandaling Natal (Madina ), akhir  pekan kemarin, saat seorang bocah berusia 2.5 tahun melantunkan ayat suci Alqur’an dengan menghafalnya.

Lantunan ayat suci Alquran oleh Balita bernama Rizki Ramadhani itu juga mengundang rasa kagum
Bupati Mandaling Natal Dahlan Hasan Nasution selaku tuan rumah, juga Gubernur Sumut Erry Nuradi yang hadir bersama istri, serta para undangan lainnya.

Rizki Ramadhani naik ke atas panggung dengan digendong orangtuanya.

Gubernur Erry Nuradi dan istrinya Evi Diana secara spontan langsung menciumi dan menggendong bocah tersebut, usai membacakan ayat suci Alquran.

Gubernur secara spontan juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta rupiah kepada orangtuanya.

“Semula orantuanya tak mau anaknya ditampilkan lebih -lebih dibawa ke Gubernur, mereka bilang kami orang tak mampu tak pantas, malu pak,” cerita Dahlan menirukan ucapan orangtua bocah itu.

Dia berharap di kabupaten yang dipimpinnya itu akan terlahir sejumlah bocah yang nantinya mampu menjadi hafiz Al quran seperti Rizki Ramadhani.

“Generasi muda Madina harus sedini mungkin dibina dan secara matang ditanamkan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Erry Nuradi ketika diwawancarai usai pembukaan, sangat merespon upaya pembangunan bernafaskan keagamaan yang telah dan akan dilakukan Bupati Mandailing Natal.

“Bocah kecil yang sudah bisa hafal Al-Qu’an akan membawa nama harum Mandailing Natal kelak jika terus dibina secara baik dan terarah,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top