Home / Politik / PPP Kubu Djan Faridz Bertekad Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

PPP Kubu Djan Faridz Bertekad Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Para pengurus PPP Kubu Djan Faridz.(Foto:lintasMedan/irma)

Para pengurus PPP Kubu Djan Faridz.(Foto:lintasMedan/irma)

Medan, 18/6 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara kubu Djan Faridz memiliki komitmen kuat menyusun agenda kedepan dengan lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat.

“DPC dan DPW PPP Sumut segera menyusun agenda kegiatan untuk lima tahun kedepan, syaratnya harus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Ketua DPP PPP hasil Muktamar Jakarta Ahmad Ghazali Harahap yang juga Korwil Sumbagut di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP di Sumut, Sabtu, di Garuda Plaza Hotel Medan.

PPP kedepan, kata Ghazali harus benar-benar menjadi partai politik yang memasyarakat, apalagi pada periode yang lalu atau 2014 suara PPP anjlok di Sumut.
“Dari satu fraksi di DPRD Sumut, PPP tidak lagi memiliki fraksi. Ini sekaligus bukti bahwa program PPP di Sumut ketika itu tidak memprioritaskan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sehingga menurut Ghazali, hal ini yang harus menjadi evaluasi dan spirit dalam Muswil.

Para kader maupun pengurus PPP di daerah, tegasnya juga tidak perlu terlalu jauh mengurusi soal konflik yang belakangan mendera partai berlambang Ka’bah tersebut, karena hal itu menjadi urusan di tingkat DPP.

Apalagi, kata dia PPP kubu Djan Faridz saat ini sedang mengajukan gugatan di tiga pengadilan, yakni
Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait perbuatan melawan hukum yang dilakukan pemerintah, PTUN terkait dengan SK yang terakhir dikeluarkan Menkumham dan Pengadilan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait UU Partai Politik.

Sementara Ketua Organsasi dan Kaderisasi PPP, Ibnu Hajar Dewantara mengatakan Muswil PPP merupakan salah satu agenda DPP dan untuk Sumut merupakan wilayah ke III setelah Riau dan Maluku Utara.

“Muswil sekaligus melakukan konsolidasi untuk menjalankan sejumlah program,” kata Ibnu didampingi Ketua DPW PPP Sumut, Aswan Jaya yang kemabli terpilih memimpin PPP Sumut.

Rangkaian kegiatan Muswil dan konsolidasi PPP Sumut masih berlangsung hingga besok, Minggu (19/6) dan direncanakan akan dihadiri Ketua Umum DPP Djan Faridz.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top