Home / Sumut / Soekirman di Acara Khitan Massal Aquafarm: Dukung Perusahaan di Sergai

Soekirman di Acara Khitan Massal Aquafarm: Dukung Perusahaan di Sergai

Bupati Sergai Soekirman pada acara khitan massal yang digelar PT Aquafarm Nusantara, Sabtu (3/6).(Foto:LintasMedan/ist)

Sergai, 5/6 (LintasMedan) – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman mengajak masyarakat untuk turut mendukung kemajuan perusahaan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai terutama PT Aquafarm Nusantara (AN).

“Kalau perusahaan maju maka masyarakat sekitar perusahaan akan maju juga. Karena itu kita harus mendukung dan mendoakan agar perusahaan Aquafarm tetap maju dan berkembang,” kata Soekirman di acara Kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan PT Aquafarm di Kantor perusahaan tersebut di unit Sergai Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu.

Sejauh ini kata Soekirman, perhatian yang diberikan pihak Aquafarm untuk pembangunan Sergai terutama sekitar lokasi perusahaan seperti Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan cukup banyak.

Seperti pembangunan tiga jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni, Desa Sei Nagalawan, Desa Lubuk Bayas dan Desa Sungai Buluh.

“Sekarang Aquafarm menggelar khitanan massal bagi anak-anak warga sekitar perusahaan. Ini adalah hari yang bersejarah untuk mereka, sebab khitanan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup,” kata Soekirman.

Kepala Desa Naga Kisar Mangudut Hasugian mewakili tiga kepala desa lainnya yang hadir dalam acara itu mengatakan, selama ini masyarakat desa dapat menikmati coorporate social responsibility (CSR) Aquafaram. Dan, CSR Aquafarm berkelanjutan.

“Bulan lalu misalnya, tiga jembatan diresmikan oleh Bapak Bupati Soekirman yang manfaatnya dapat dinikmati masyarakat sampai ke Desa Nagakisar. Kami berharap ke depan CSR Aquafarm dapat ditingkatkan lagi sehingga anak-anak masyarakat desa dapat dibantu lebih banyak lagi terutama dalam pendidikan,” paparnya.

Pimpinan Aquafarm yang diwakili PR Manager Afrizal mengatakan, khitan massal yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari bagian CSR Aquafarm tahun 2016 yang telah diprogramkan.

“Kami berharap anak-anak yang dikhitan dapat menjadi anak-anak yang mengabdi kepada orangtua, masyarakat, negara terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Afrizal.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan yang juga Staf CSR PT AN Unit Sergai Akhmad Syarifuddin Berutu mengatakan, ada 100-an anak yang mengikuti sunat. Selain anak-anak karyawan AN juga anak-anak masyarakat dari empat desa, yakni Desa Nagakisar Kecamatan Pantai Cermin, Desa Naga Lawan, Desa Lubuk Bayas dan Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan. “Sunat massal ini juga kerjasama perusahaan dengan Badan Keimanan Islam (BKI) Aquafarm,” kata Akhmad.

Didampingi Staf Kehumasan PT AN Unit Sergai Syofyan, Akhmad mengatakan, kegiatan khitan ini juga merupakan aspirasi dari karyawan yang disampaikan ke kehumasan. “Kita menganggap aspirasi itu baik apalagi dalam kondisi menyambut bulan suci Ramadhan dan libur anak sekolah, maka kegiatan ini kita programkan dan dijadwalkan dilaksanakan pada hari ini (4 Juni-red). Dan, khitan ini merupakan salah satu kegiatan dari CSR PT AN di tahun 2016,” paparnya.

Akhmad juga mengatakan, proses khitan massal ini didukung oleh tenaga tim medis sebanyak lima orang dan seorang dokter. “Kami juga menyediakan bingkisan berupa sarung dan uang untuk diberikan kepada anak-anak yang ikut sunat,” katanya.

Hadir dalam acara itu, Kepala Desa Naga Kisar, Kepala Desa Lubuk Bayas, Kepala Desa Sei Buluh dan Kepala Desa Naga Lawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Camat Kecamatan Perbaungan H Akmal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai bersama Pimpinan PT. AN, Kepala Desa serta Camat Perbaungan melakukan tepung tawar kepada anak-anak serta memberikan bingkisan berupa sarung dan uang tunai yang telah disediakan pihak PT. AN kepada anak-anak yang dikhitan.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top