Home / Politik / DPP Segera Tetapkan Plt Ketua Demokrat Sumut

DPP Segera Tetapkan Plt Ketua Demokrat Sumut

Suasana Pelantikan Pengurus Patani Sumut dan Kabupaten/Kota se Sumut, Kamis (14/7).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 14/7 ( LintasMedan ) – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara pimpinan H Tengku Milwan yang telah beberapa bulan ini vakum segera menemukan titik terang.

DPP Partai Demokrat segera menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) ketua partai bentukan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu di Sumut.

“DPP Demokrat memang telah membahas mengagendakan Musda di Sumut, di jadwalkan usai Lebaran ini. Namun karena masih ada kendala di tingkat pusat, jadi tertunda. Sehingga kita segera membentuk Plt ketua saja dulu,” kata Wakil Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat (BP-OKK DPP-PD), Sarjan Tahir, di Medan, Kamis.

Hal itu disampaikannya pada Pelantikan Kepengurusan Wilayah (Kanwil) dan Kepengurusan Cabang Pandu Tani (Patani) se Sumut, di kediaman kader Demokrat Sumut Rahmat P Hasibuan.

Acara pelantikan Ormas yang sekaligus sebagai silaturrahmi para kader Demokrat dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan, turut di hadiri beberapa pengurus DPP dan kalangan pengusaha di Sumut.

Sarjan berharap proses penentuan Plt Ketua Demokrat di Sumut bisa secepatnya terealisasi, karena jika tidak dikhawatirkan bakal berimbas kepada kinerja partai tersebut.

“Kinerja Partai Demokrat tidak boleh vakum hanya karena penundaan Musda di Sumut,” katanya tanpa menyebut
apa kendala yang menyebabkan terjadinya penundaan.

Di sisi lain, Sarjan menegaskan pihaknya tetap akan memperhatikan serta memberikan reward dan jasa
politik akan perjuangan kader-kader Demokrat berprestasi termasuk di Sumut.

Kader-kader potensial itu, kata dia masih tetap dibutuhkan dalam kepengurusan Demokrat Sumut ke depan.

Sementara untuk kader Demokrat Sumut yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Sarjan mengatakan partaiya segera mengeluarkan tindakan indisipliner terhadap kader tersebut.

“Demokrat sebagai partai terdepan mendukung setiap upaya-upaya pemberantasan korupsi. Jadi persoalan ini tegas dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ujarnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top