Home / Medan / DPRD Medan : Bongkar Bangunan Podomoro

DPRD Medan : Bongkar Bangunan Podomoro

Pembangunan proyek super blok Podomoro City Deli di Jalan Putri Hijau Medan. (Foto: LintasMedan/ist)

Pembangunan proyek super blok Podomoro City Deli di Jalan Putri Hijau Medan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan,26/7 (LintasMedan) – Komisi D DPRD Medan menyatakan sepakat mendesak Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan segera membongkar bangunan super mewah Podomoro milik PT Sinar Menara Deli di Jl Putri Hijau Medan.

Bangunan tersebut menurut dewan terbukti melanggar roilen.

“Komisi D sepakat mengeluarkan rekomendasi pembongkaran gedung demi penataan estetika kota yang lebih baik,” kata anggota Komisi D Landen Marbun pada rapat DPRD Medan, Selasa.

Rapat yang dihadiri Dinas TRTB dan pihak Podomoro di ruang komisi D dipimpin anggota komisi D Landen Marbun didampingi Abd Rani, Parlaungan Simangunsong, Beston Sinaga, Ahmad Arief dan Daniel Pinem.

Sedangkan dari Dinas TRTB, Indra Siregar serta pihak Podomoro diwakili Irvan dan Anna.

Menurut Landen Marbun dari hasil temuan di lapangan, terbukti pembangunan Podomoro melanggar roilen dan garis sempadan bangunan (GSB).

Untuk perbaikan estetika kota dan menghindari kemacetan dikemudian hari maka bangunan Podomoro harus dibongkar sesuai ketentuan.

Sedangkan Beston Sinaga mengaku tidak setuju jika dilakukan revisi bangunan. Bangunan Podomoro yang terbukti melanggar roilen harus dibongkar. “Kalau tidak dibongkar, berarti kita sepakat yang salah,” tambah Beston.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top