Home / Sports / Erry : Selamat Bertanding Atlet Wartawan Sumut, Jaga Sportifitas

Erry : Selamat Bertanding Atlet Wartawan Sumut, Jaga Sportifitas

Kontingen Porwanas Sumut saat dilepas Gubernur Tengku Erry Nuradi, Jumat (22/7) (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 22/7 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap para atlet wartawan provinsi ini mampu menjaga sportifitas dan nama baik Sumut di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), di Bandung, Jawa Barat yang digelar 25 hingga 29 Juli 2016.

“Saya ucapkan selamat bertanding dan harumkanlah nama Sumut di kancah nasional ini,” pesan Erry
usai melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara simbolis di lantai VIII ruang Kenanga Pemprov Sumut, Jumat.

Gubernur berharap kontingen bisa mengharumkan nama baik Sumut, baik dari sisi prestasi, etika, serta penampilan di kancah olahraga sekaligus ajang silaturrahmi antar jurnalis ini.

Dia berharap prestasi Sumut pada even tiga tahunan itu bisa meningkat dari pelaksanaan sebelumnya.
“Terakhir, pada tahun 2005 lalu Sumut meraih emas cabang bulutangkis. Mudah – mudahan prestasi ini bisa kembali terulang, bahkan bisa lebih baik dari itu. Walaupun ini juga ajang silaturahmi, kita tentu harus bisa meraih prestasi terbaik,” kata Erry.

Selain itu dia menyampaikan dukungan moril maupun materil telah diberikan Pemprov Sumut melalui KONI dan seyogyanya dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan mengutamakan kepentingan bersama.

Gubernur mengingatkan, bahwa saat ini Sumut sedang mendapat banyak cobaan sehingga dia berharap jurnalis mampu menyajikan pemberitaan yang baik di semua media.

“Mari kita semua mekakukan hal positif dan harus bangga menjadi masyarakat Sumut seutuhnya.,” pesannya.

Ketua PWI Sumut Hermansjah mengatakan, jumlah keseluruhan kontingen baik officiial dan atlet sebanyak 80 orang.

Kontingen Sumut akan mengikuti 7 cabor yakni, sepakbola, bulutangkis, atletik, biliar, boling, tenis meja, dan catur, serta 3 cabang khusus yakni perlombaan fotografer, reportase radio, serta karya tulis.

Sumut kata Hermansjah optimistis mampu meraih hasil lebih baik dari Porwanas sebelumnya, mengingat pada event kali ini PWI Pusat menetapkan aturan bahwa peserta wajib memiliki kartu Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan anggota biasa PWI masing – masing daerah.

“Selama ini banyak anggota tidak sportif di Porwanas dengan memasukkan atlet yang bukan wartawan. Mudah – mudahan tahun ini benar – benar jurnalis di bawah naungan PWI lah yang berjuang dan bersilaturahmi di Powanas,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top