Home / Sumut / Gubernur Sumut Melayat Korban Tewas Bentrok di Karo

Gubernur Sumut Melayat Korban Tewas Bentrok di Karo

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, bersama Pangdam I/BB Lodewyk Pusung dan rombongan saat menghadiri prosesi adat korban meninggal, warga Desa Lingga Kec. Simpang Empat Kab. Karo akibat bentrok dengan Polres Tanah Karo Minggu petang, di jambur Losd Desa Budaya Lingga.(Foto:LintasMedan/ist)

Karo, 31/7 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, bersama Pangdam I/BB Lodewyk Pusung dan rombongan melayat korban meninggal, Abdi Saputra Purba, 31, warga Desa Lingga Kec. Simpang Empat Kab. Karo akibat bentrok dengan Polres T. Karo Minggu petang, di jambur Losd Desa Budaya Lingga.

Rombongan Gubernur dan Pangdam tiba di Mako Yonif 125/Simbisa pukul 12.55Wib, menggunakan helikopter.

Pukul 13.40 Wib, Gubernur beserta rombongan bergerak menuju Desa Lingga, di Jambur losd Desa Lingga tempat dilaksanakannya prosesi adat penguburan terhadap korban meninggal Abdi Purba.

Tengku Erry menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum Abdi Saputra Purba, semoga ditempatkan Tuhan disisinya, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar,” kata Gubernur.

Permasalahan ini, kata dia akan diselesaikan secara hukum, dan tetap dikawal bersama – sama dengan masyarakat.

“Warga Sumut terlebih warga Karo dan Tanjung Balai agar menahan diri, dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga tercipta keamanan, dan ketertiban masyarakat. Kita tidak mau kejadian serupa terulang kembali dan kita tidak mau itu,” katanya.

Sementara itu korban bentrok Abdi Saputra Purba, dikebumikan di tempat pemakaman umum Desa Lingga jam 17.28 WIB. Pemakaman dilaksanakan dalam keadaan aman, dan tertib dibantu oleh anggota Kodim 0205/TK dan Koramil 04 /SE. Isak tangis keluarga, san sahabat pecah saat mengiringi peti jenazah hingga ke liang lahat.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top