Home / Hukum / Kejati Tahan 2 Mantan Pejabat Bank Sumut

Kejati Tahan 2 Mantan Pejabat Bank Sumut

Ilustrasi

Ilustrasi

Medan, 20/7 (LintasMedan) – Dua tersangka kasus perkara dugaan korupsi pengadaan sewa mobil dinas dan operasional pada PT Bank sumut senilai Rp 18 Milyar yang bersumber dari Rencana Anggaran Kerja (RAK) tahun 2013 di tahan Tim Pidsus Kejati Sumut.

Kedua tersangka yakni Muhammad Yahya selaku Mantan Direktur Operasional PT Bank Sumut dan M. Jefri Sitindaon ST selaku Mantan Asisten 3 Divisi Umum PT Bank Sumut langsung dititipkan ke Rutan Tanjunggusta Medan, setelah menjalani pemeriksaan dari pukul 10.00 Wib hingga 18.00 Wib, diruangan Pidsus Kejatisu.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejatisu, Bobbi Sandri, menegaskan penahanan kepada keduanya untuk mempermudah proses pemeriksaan dan penuntutan kepada kedua tersangka.

“Kelima tersangka diagendakan untuk diperiksa hari ini namun hanya dua yang datang dan langsung ditahan. Sedangkan tiga lainnya mengirim surat yang mengatakan  sakit melalui Penasehat hukumnya masing-masing,” kata Bobbi, Rabu.

Sedangkan ketiga yang tidak hadir tersebut, Irwan Pulungan selaku mantan Pemimpin Divisi Umum PT Bank Sumut, Zulkarnain selaku pelaksana sementara (pls) pejabat pembuat komitmen Bank Sumut dan seorang rekanan penyedia jasa Direktur CV Surya Pratama H. Haltafif MB.

Untuk ketiganya, lanjut Bobbi telah dijadwalkan akan dipanggil ulang melalui surat panggilan Kejatisu, untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.

Untuk dua orang tersangka yang ditahan masing-masing didampingi Penasehat Hukum, untuk tersangka M Yahya melalui kantor pengacara Eza dan untuk tersangka M. Jefri Sitindaon ST melalui kantor pengacara Hasrul Benny Harahap.

Terkait jumlah kerugian negara telah keluar dari BPKP Sumut, Kurang lebih sebesar 11 Milyar Rupiah dan hal ini kemudian menjadi fakta bagi penyidik dalam penyidikan kasus ini. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top