Home / Medan / Pandu Tani Momen Demokrat Raih Kemenangan di Sumut

Pandu Tani Momen Demokrat Raih Kemenangan di Sumut

Para pengurus Kanwil Patani Sumut dan kabupaten/kota se Sumut usai dilantik, Kamis (14/7) di Medan. (Foto:lintasMedan/irma)

Medan, 14/7 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pandu Tani (Patani) resmi melantik Pengurus Kantor Wilayah (Kanwil) Organisasi Masyarakat itu di Sumut, serta Kepengurusan Cabang Kabupaten/Kota se provinsi ini, Kamis di Medan.

Ketua DPP Patani, Sarjan Tahir usai melantik berharap ormas yang terdiri dari para kader Demokrat dan kelompok tani ini mampu menjadikan partai bentukan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu meraih kemenangan di Sumut.

“Ketua Umum Partai Demokrat sangat mengapresiasi terselenggaranya acara pelantikan ini. Wadah yang bertujuan untuk kejayaan sektor pertanian ini diharap akan menjadi momen kita meraih kemenangan,” kata Sarjan yang juga Wakil Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat (BP-OKK DPP-PD).

Melalui wadah yang telah terbentuk di 30 provinsi se Indonesia tersebut, Sarjan mengaku optimistis akan mampu menata perekonomian negeri ini ke arah yang lebih baik.

“Patani segera melakukan sosialisasi kepada para kelompok tani di Sumut dalam upaya perbaikan sektor pertanian. Jika sektor tersebut tertata, yakinlah semua sektor akan tertata juga ,” paparnya

Di tingkat pusat, sebut dia saat ini Patani sudah bekerjasama dengan sektor jasa boga, yang menerapkan menggunakan bahan-bahan pertanian di bawah naungan ormas tersebut.

Patani menurutnya akan terus berupaya mengembangkan bisnis pertanian mulai antar pulau/provinsi hingga luar negeri.

“Ini misi Patani yang nantinya akan membuat para petani tersenyum karena negeri ini tidak lagi diwarnai produk impor,” tegasnya.

Sampai saat ini, dipaparkannya bahwa anggota ormas tersebut se Indonesia telah mencapai 30 ribu orang.

“Jadi target kita membentuk wadah ini di 30 provinsi telah tercapai dan mudah-mudahan kepengurusan Kanwil Sumut yang baru dilantik bisa menjadi yang terbaik di Indonesia,” katanya.

Pimpinan Kanwil Patani Sumut, Rahmat P Hasibuan mengatakan, pelantikan merupakan momen sejarah yang diharap tak kan hilang begitu saja.

“Kepengurusan yang baru dilantik ini akan bahu membahu dan bekerja keras mengumpulkan simpul-simpul pertanian di Sumut. Kami yakin mampu mewujudkan sektor itu bisa berkembang,” kata elit partai Demokrat Sumut ini.

Hadir pada acara tersebut sejumlah pengurus DPP maupun DPD Partai Demokrat Sumut serta kalangan pengusaha. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top