Home / Bisnis / BRI Diakui Dunia sebagai Perusahaan Terbuka Terbaik

BRI Diakui Dunia sebagai Perusahaan Terbuka Terbaik

Ilustrasi - (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 2/8 (LintasMedan) – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menerima penghargaan sebagai Forbes Global 2000 list 2016 yang diselenggarakan oleh Forbes di Hotel Kempinski Jakarta, baru-baru ini.

Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan, kinerja BRI lebih baik dari sebelumnya.

“Penghargaan ini mencerminkan kinerja BRI yang kian hari makin solid,” ujar Sunarso.

Pada daftar Forbes 2000 tahun 2016, terdapat enam perusahaan di Indonesia yang masuk dalam kategori perusahaan terbesar dan terbaik di dunia.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga mengatakan, perusahaan meraih ranking ke-429 di mana urutan tersebut merupakan rangking tertinggi dari seluruh perusahaan yang ada di Indonesia. Ranking yang diperoleh perseroan ini melonjak dibandingkan rangking tahun 2015.

Ranking yang diperoleh perseroan ini melonjak dibandingkan rangking tahun 2015, dimana BRI meraih rangking 457.

Hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan, kinerja BRI lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, penghargaan ini menjadi sebuah prestasi tersendiri mengingat BRI meraih predikat tersebut dalam periode 6 tahun berturut-turut.

Forbes 2000 merupakan ajang pemeringkatan tahunan yang dilaksanakan sejak 2003 oleh majalah Forbes kepada perusahaan yang melantai di bursa saham (listed) di seluruh dunia.

Pemeringkatan didasarkan oleh empat komponen utama penilaian, yaitu penjualan, keuntungan, aset dan market value. (LMC-01/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top