Home / Peristiwa / Enam Tewas Tabrakan Bus-Avanza di Jalinsum

Enam Tewas Tabrakan Bus-Avanza di Jalinsum

Beberapa warga menyaksikan kondisi bus KUPJ dan mobil Avanza yang saling tubruk di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau persisnya di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/8). (Foto: LintasMedan/Humas Polres Batu Bara).

Beberapa warga menyaksikan kondisi bus KUPJ dan mobil Avanza yang saling tabrak di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau persisnya di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/8). (Foto: LintasMedan/Humas Polres Batu Bara).

Batu Bara, Sumut, 10/8 (LintasMedan) РEnam orang tewas dan 15 luka-luka akibat kecelakaan kendaraan  di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau persisnya di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu sekitar pukul 10.45 WIB.

Keterangan yang dihimpun dari Polres Batu Bara, menyebutkan, kecelakaan terjadi antara bus KUPJ Tour BK 7651 DN yang dikemudikan Suharyanto Aritonang dengan mobil jenis Avanza BK 1718 ZK yang dikendarai Budianto di ruas Jalinsum tersebut.

Pada saat kejadian itu, mobil Avanza melaju kencang dari arah Medan menuju Kisaran berjalan oleng dan terlalu ke kanan sehingga menabrak bus KUPJ yang datang dari arah berlawanan.

Saat tabrakan terjadi, terdengar suara benturan yang sangat keras dan beberapa penumpang terlempar keluar dari kedua kendaraan yang saling tabrak tersebut.

Ada empat orang tewas di lokasi kejadian dan dua orang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sebagian korban lagi dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara, enam penumpang lainnya mengalami luka berat dan sembilan luka ringan.

Akibat tabrakan itu sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas kendaraan dari arah Kota Medan maupun Kisaran hingga mencapai 1 kilometer karena menunggu proses evakuasi korban yang membutuhkan waktu relatif cukup lama.

Bus KUPJ dan mobil Avanza sudah dievakuasi dari lokasi kejadian ke Mapolres Batu Bara untuk dijadikan barang bukti. Pihak kepolisian setempat juga telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi mata. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top