Home / Medan / Ini Fakta Integritas PNS Pemko Medan Soal Narkoba

Ini Fakta Integritas PNS Pemko Medan Soal Narkoba

Ir Akhyar Nasution.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 20/8 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengatakan pemerintah kota setempat terus berkomitmen memberantas penggunaan narkoba di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya.

Menurut Akhyar seluruh aparat Pemko Medan sudah menandatangani fakta integritas.

“Jika ada pegawai Pemko Medan yang menggunakan narkoba dan tertangkap ataupun ketahuan oleh aparatur hukum, siapapun dia maka otomatis sudah dianggap mengundurkan diri selaku PNS Pemko Medan,” kata Akhyar mewakili Walikota Medan di acara Pelantikan DPC Granat Kota Medan Periode 2015-2019 di Gedung PKK Kota Medan, Sabtu.

Dia juga meminta masyarakat yang berada di sekitar peredaran narkoba untuk melawan dengan memberi informasi kepada aparat.

Lebih lanjut Akhyar menyebutkan Pemko Medan telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut dan menjadualkan akan membentuk BNN Medan tahun depan.

“Pemko Medan juga telah memepersiapkan apa-apa yang dibutuhkan dalam pembentukannya, namun kita hanya menunggu jadwalnya dari Kemenpan. Insya Allah tahun depan BNN Kota Medan akan dibentuk”.papar Akhyar.

Di setiap Kecamatan kata Akhyar, para Camat masih terus memberikan penyuluhan anti narkoba kepada warganya masing-masing.

“Camat Medan Perjuangan yang pertama kali mengawalinya dibantu BNN Sumut, mereka sudah masuk ke wilayah jantung peredaran narkoba, walaupun sampai saat ini belum tuntas, tapi pertarungan itu sudah dimulai. Saat ini, di kecamatan-kecamatan lain juga sudah mulai diterapkan” ungkapnya.

Akhyar berharap, seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama memerangi narkoba. karena narkoba merupakan bentuk peperangan model baru.

“Perang didalam bentuk, kita tidak tahu siapa musuhnya. Kita tidak tahu dimana dia. Kita tidak tahu tiba-tiba anak kita sudah teler. Orang kolonialisme untuk menaklukkan Indonesia tidak memerlukan meriam ataupun pesawat tempur, hanya dengan mengedarkan narkoba di Indonesia saja, mereka akan kaya raya dan generasi muda kita hancur semuanya” ungkap Akhyar.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top