Home / Medan / Jaga Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Booster Pump Mabar

Jaga Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Booster Pump Mabar

Ilustrasi

Medan, 11/8 (LintasMedan) – Dalam rangka menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, PDAM Tirtanadi melakukan pencucian reservoir (bak penampung) yang ada di booster pump (rumah pompa) Mabar.

Hal ini disampaikan oleh Pls. Kadiv Public Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut dalam siaran pers kepada wartwan, Kamis.

“Guna menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, PDAM Tirtanadi secara rutin menjadwalkan pencucian reservoir di beberapa kawasan, kali ini kami akan melakukan pencucian Reservoir Booster Pump Mabar,” kata Syawal Hutasuhut.

Pencucian akan dilakukan Jumat malam Sabtu tanggal 12 Agustus 2016 mulai Jam 20.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 03.00 WIB dinihari Sabtu.

Selama pelaksanaan pencucian reservoir maupun sesudah pencucian, pendistribusian air dibeberapa kawasan pelayanan Cabang Medan Labuhan mengalami gangguan kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

Adapun kawasan yang mengalami gangguan yaitu : Jl. Mangan III, Jl. Mangan VIII, Jl. Logam, Kawasan Rumah Potong Hewan (RPH), Jl. Yos Sudarso, Simpang Mabar s/d Gang Kertas.

“Tentu saja dalam setiap upaya perbaikan ada dampak negatifnya, begitu juga halnya dengan pencucian ini akan berdampak pada terganggunya pelayanan selama beberapa saat di beberapa kawasan, untuk itu kami mohon pengertian para pelanggan kami, ini harus kami lakukan untuk menjaga kualitas air yang kami distribusikan kepada pelanggan,” pinta Syawal Hutasuhut.

Lebih jauh Syawal Hutasuhut menjelaskan bahwa setelah selesainya pencucian Reservoir Booster Pump Mabar pada dinihari Sabtu (13/08/2016), Pompa di Booster Pump Mabar akan beroperasi kembali namun pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama sehingga pendistribusian air dikawasan tersebut diatas diperkirakan akan normal kembali pada siang hari Sabtu (13/08/2016).

Selain itu, pengisiaan pipa setelah pekerjaan selesai akan mengakibatkan turbelensi (goncangan) dalam pipa sehingga endapan dalam pipa akan terdorong ke ujung pipa yang kemudian dibuang ke Wash Out (pembuangan air)

Namun bisa saja sebelum endapan sampai ke ujung pipa, endapan bercampur air bisa saja masuk ke pipa dinas pelanggan akibatnya beberapa saat air yang mengalir ke pelanggan akan terganggu kualitasnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kami, Pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang Medan Labuhan atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922, kata Syawal Hutasuhut.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top