Home / Politik / Musda Golkar Sumut Dipersingkat, Selamat Untuk Ngogesa

Musda Golkar Sumut Dipersingkat, Selamat Untuk Ngogesa

Ngogesa Sitepu usai terpilih aklamasi memimpin Golkar Sumut pada Musda IX yang digelar, Senin (22/8) di Hotel Santika Medan.(Foto:lintasmedan/krn)

Medan, 22/8 (LintasMedan) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sumut ke IX di Medan dipersingkat karena hanya menghasilkan satu calon tunggal yakni Ngogesa Sitepu.

Akhirnya Ketua Partai Golkar Kabupaten Langkat dua priode itu, Senin terpilih secara aklamasi memimpin Golkar Sumut untuk periode 2016-2021.

Musda diikuti DPD Partai Golkar dari 33 Kabupaten/Kota se Sumut dan disaksikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Pimpinan sidang Syahrul Pasaribu dan Sekretaris Zainudin Purba tidak perlu berlama lama menggelar sidang, sebab semua peserta yang mempunyai hak suara secara serentak menyatakan dukungan kepada Ngogesa.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sumut adalah daerah yang strategis bagi Partai Golkar.

“Kita targetkan 60 persen pada pilkada, dalam perolehan kursi di DPR RI 120 kursi pada pemilu 2019 mendatang. Khusus untuk Sumut, saat ini untuk DPR RI ada 4 kursi, maka diharapkan kedepan bisa bertambah 2 kursi lagi,” katanya.

Lebih lanjut Novanto mengatakan partainya berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan harus memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Karena itu, pengurus Golkar dimulai dari DPD I, DPD II hingga sampai Kelurahan/Desa harus memasang foto Jokowi untuk sosialisasi Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut terpilih Ngogesa Sitepu menyampaikan tugas pertama adalah konsolidasi kedaerah-daerah.(LMC-02/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top