Home / Politik / Ngogesa Diprediksi Ketua Golkar Sumut Aklamasi

Ngogesa Diprediksi Ketua Golkar Sumut Aklamasi

H Ngogesa Sitepu (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 22/8 (LintasMedan) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sumut di Medan yang dibuka, Senin belum berakhir.

Namun sejumlah kalangan telah memprediksi musda partai beringin akan berlangsungr secara aklamasi, meski panitia baru membuka besok pendaftaran bakal calon yang akan bertarung.

Ngogesa Sitepu yang saat ini menjabat sebagai Bupati Langkat disebut-sebut sebagai calon terkuat yang bakal memimpin Golkar Sumut untuk periode 2016-2021.

Mungkinkah musda tersebut memang sudah diatur?, karena informasi lainnya bergulir jangankan nama Ngogesa yang sudah diyakini bakal terpilih aklamasi sebagai ketua Golkar, calon sekretaris yang akan mendampinginya pun sudah ditetapkan.

Namun Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto membantah sinyalemen itu.

“Tidak ada Musda kali ini telah diatur sedemikian rupa untuk memenangkan calon tertentu,” bantahnya usai membuka secara resmi musda tersebut.

Novanto yang hadir mengenakan busana adat Karo juga menegaskan telah menyerahkan proses Musda kepada Plt Ketua DPD Golkar Sumut Nurdin Halid agar dilaksanakan secara demokrasi dan transparan.

“Kita harap semua bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumut, Kodrat Shah yang semula dikabarkan bakal menjadi pesaing Ngogesa di musda kali ini memastikan tidak ikut bertarung dalam bursa pemilihan ketua Golkar Sumut itu.

“Saya tidak ikut dan akan memberi dukungan kepada Ngogesa,” kata Kodrat.

Menurutnya sosok Ngogesa yang telah dua periode memimpin Golkar Langkat layak memimpin Golkar Sumut ke depan ditambah pengalamannya menjadi kepala daerah.

Ketua Panitia Musda Golkar Sumut Syahrul Pasaribu dalam laporannya menyebutkan musda diikuti seluruh pemegang suara yakni pengurus di 33 kabupaten/kota, anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut, 368 orang organisasi sayap serta 132 peninjau. (LMC-02/trn)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top